SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Prajurit Korps Marinir TNI AL Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim di Desa Pabean Sidoarjo

Prabumedia, Sidoarjo – Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemda Sidoarjo melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim di Balai Desa Pabean, Sedati Sidoarjo. Sabtu (17/07/2021).

Serbuan vaksinasi oleh prajurit Pasmar 2 tersebut dilaksanakan oleh Menbanpur 2 Mar, bekerja sama dengan pemerintah daerah serta instansi terkait untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat maritim yang belum mendapatkan vaksinasi.

Sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac disiapkan oleh Pemkab Sidoarjo dengan tenaga medis dari Batalyon Kesehatan 2 Marinir dan Puskesmas Kecamatan Sedati.

BACA JUGA:

 

Proses pelaksanaan vaksin ini, melalui beberapa tahapan, dimulai dari pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, dan screening berupa pengecekan tekanan darah serta suhu tubuh, pelaksanaan vaksin dan diakhiri dengan pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit, setelah semua tahapan dilalui, peserta diberikan kartu vaksinasi.

Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Firman Gunawan, mengatakan bahwa serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim atau pesisir yang berada di seputaran Markas Pasmar 2 perlu di lakukan, dengan tujuan untuk membentuk kekebalan kelompok atau yang dikenal dengan herd immunity.(*)

Di Terbitkan Pada 18 Juli 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *