oleh

IDI: Tingkat Kematian Team Medis Terbanyak Jawa Timur Dan Baca Wilayah Lain Mencapai

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

PRABUMEDIA,JAKARTA – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyebutkan angka kematian tenaga medis atau dokter di Indonesia paling banyak terdapat di wilayah Jawa Timur.

“Jawa Timur yang menempati posisi tertinggi dengan total 110 orang, DKI Jakarta (83), Jawa Tengah (81), Jawa Barat (76) dan Sumatera Utara (38),” ujar Ketua Pelaksana Harian Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Dr. Mahesa Paranadipa, Minggu (18/7).

BACA JUGA : 

 

Dia mengungkapkan saat ini data terakhir 17 Juli 2021 tercatat sebanyak 545 orang dokter di Indonesia meninggal dunia. “Juli ini angkanya sudah melebihi 100 persen dari jumlah kematian bulan Juni lalu,” tambahnya.

BACA JUGA: 

 

Dokter umum katanya menempati urutan tertinggi dari total kematian yakni 292 orang, lalu spesialis (241 dokter) yang meliputi spesialis kandungan dan kebidanan, spesialis penyakit dalam, spesialis anak, bedah, anestesi dan THT-KL.

Data dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) per 18 Juli 2021 menunjukkan sekitar 7.392 perawat yang terkonfirmasi positif, suspek sebanyak 309, dan mereka yang gugur sebanyak 445 teman perawat. (Tim)

Di Terbitkan Pada 19 Juli 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed