SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Jokowi Disebut Tak Tegas Meski Statusnya Presiden, Rocky Gerung: Dia Bukan Leader Tapi Dealer

PRABUMEDIA, JAKARTA – Entah untuk ke berapa kalinya, Rocky Gerung kembali melempar kritikan pedas terhadap pemerintah di bawah kepemimpinan Jokowi. Kali ini, dia secara tersirat mengatakan, orang nomor satu di Indonesia tersebut tak punya ketegasan layaknya pemimpin pada umumnya.

Pertama-tama, dia menuturkan, pemimpin di Indonesia lebih mengutamakan arogansi, ketimbang rasionalitas. Sehingga, penanganan pandemi di dalam negeri terlihat berantakan dan kurang sistematis.

“Tapi karena ada arogansi, nggak mau pakai otak, menganggap bahwa bisa diselesaikan secara birokratis juncto oligarkis, maka kita temui ke arah yang sekarang gitu,” ujar Rocky, dikutip dari Genpi, Selasa 20 Juli 2021.

“Jadi, terlihat bahwa pemimpin itu perlu dengan pikiran, bukan dengan kekuasaan, apalagi kekuasaan yang yang marah-marah,” lanjutnya.

Rocky Gerung
Rocky Gerung. Foto YouTube Refly Harun

Rocky Gerung menambahkan, Indonesia tidak mungkin memperoleh suatu kebijaksanaan atau wisdom untuk menyelesaikan permasalahan selama oligarki masih menguasai negeri.

“Indonesia tidak mungkin mendapatkan semacam wisdom selama oligarki itu yang menentukan decision making,” tuturnya.

Rocky Gerung sebut Jokowi kurang tegas

Akademisi itu menilai, Indonesia saat ini sedang terjebak, sehingga tidak tahu akan mengambil anggaran dari mana untuk penuntasan masalah kesehatan.

Pada kondisi sekarang, ketegasan Presiden Jokowi benar-benar dibutuhkan. Namun, sayangnya, yang terjadi justru sebaliknya. Pemimpin negara tersebut, menurutnya, seakan-akan tak mampu mengambil keputusan.

“Tapi karena dia bukan leader dia adalah dealer, maka dia tidak mampu untuk mengambil keputusan,” tegasnya.

Presiden Joko Widodo saat memberikan pengarahan kepada kepala daerah se-Indonesia secara virtual. Foto: YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat memberikan pengarahan kepada kepala daerah se-Indonesia secara virtual. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

Rocky Gerung pun mengungkit ‘kekacauan’ yang diduga terjadi dalam kabinet Presiden Jokowi. Dia turut menyinggung pernyataan Menko PMK soal perpanjangan PPKM yang kemudian dibantah pihak KSP.

“Bayangkan Menko ngomong, dibatalkan oleh Jubir KSP, apa nggak kacau negeri ini,” kata dia.

Rocky Gerung juga mengurai angka kematian akibat Covid-19 yang akhir-akhir ini kerap terjadi bahkan memenuhi ruang-ruang media sosial.

“Jadi kalau setiap kali ada kematian dan setiap kali kita buka WA Grup itu pasti yang muncul pertama adalah Innalillahi wa innailaihi roji’un. Sesuatu yang memang itu adalah nasib manusia ditentukan di langit, tapi kebijakan negara ini yang memperburuk nasib kita, kan ini soalnya,” kata dia.(hops)

Di Terbitkan Pada 20 Juli 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *