SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

IMMALA Malang Minta Kapolres Malaka Segera Periksa Oknum Anggota DPRD Malaka

Prabumedia, Malang – Ikatan Mahasiswa Malaka ( IMMALA) Malang sesalkan kejadian oknum Anggota DPRD Malaka yang lagi viral terkait tuju video dansa berdurasi pendek yang menarik perhatian publik Senin 12 /07/2021 lalu. Video tersebut jadi bahan kritikan Masyarakat yang lagi menderita dengan adanya kebijakan PPKM Darurat.

Kepada  Prabumedia.com Rabu 21/07/2021, Ketua IMMALA Malang Melki  Ati mengatakan bahwa terkait tuju video yang beredar itu sangat di sayangkan sekelas Anggota  DPRD tapi tidak peka dengan situasi sekarang ( Pandemi Covid-19).

Kita ketahui bahwa semua manusia itu mempunyai hak dan Kewajiban untuk bersenang-senang akan tetapi ini insiden bersifat hidonisme itu sudah tidak mentaati protokol kesehatan dan secara tidak langsung sudah merusak reputasi  dan Partai mereka masing-masing serta melanggar etika publik sebagai wakil Rakyat.

Pemerintah melakukan terobosan baru untuk mengurangi penurunan lonjakan Covid-19 di seluruh Indonesia melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Darurat, Mala oknum Anggota DPRD Malaka sendiri tidak mengindahksn soal kebijakan tersebut.

“Masyarakat di batasi untuk berinteraksi dan berkerumun dan baru-baru ini Bupati Malaka sendiri menegaskan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak ada kerumunan baik di Gereja dan pesta adat, sedangkan oknum Anggota DPRD Malaka sendiri yang tupoksinya sebagai legislatif tidak mengikuti intruksi orang nomor satu Malaka,” ungkap Ketua IMMALA Malang Melki Ati.

IMMALA Malang mengecam perbuatan beberapa oknum Anggota DPRD yang melakukan pesta ria di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. Apalagi kejadian itu dilakukan di Kantor DPRD Malaka pada saat jam kerja.

“Rakyat dibatasi untuk berkerumun dan mengurangi kegiatan sosialnya, sedangkan wakil Rakyat kita sendiri tidak mentaati peraturan itu,” ujar Ketua IMMALA Malang Melki Ati.

Ketua IMMALA Malang Melki Ati meminta pihak Kepolisian Resor Malaka untuk segera periksa oknum Anggota DPRD Malaka soal kejadian video viral tersebut.

“Saya minta pihak yang berwenang dalam hal ini Kapolres Malaka harus memeriksa dan klarifikasi terkait kerumunan di tengah pandemi yang melanggar aturan satgas Covid-19. Jika Kapolres Malaka tidak menanggapi ini maka kami akan melaporkan ke Polda NTT,” tutup Ketua IMMALA Malang Melki Ati dengan tegas.

Terpisa Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran, SH saat dihubungi Wartawan Prabumedia.com via Whatsaap belom ada respon, hanya mengirim balik link permintaan maafnya lewat sakunar.com. (Lau Kaza)

 

Di Terbitkan Pada 21 Juli 2021 by Prabu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *