SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Kader Gerindra di DPRD Belu Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka

BAGIKAN

Prabumedia, Atambua – Oknum kader Partai Gerindra yang juga anggota fraksi Gerindra DPRD Belu berinisial MMNB resmi ditetapkan sebagai tersangka.

MMNB ditetapkan sebagai tersangka kasus penghinaan ringan terhadap 9 orang warga Kuneru, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

BACA JUGA:

Hal ini disampaikan Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh dalam jumpa pers yang digelar bersama awak media di Aula Serba Guna Mapolres Belu, Sabtu (31/7/2021).

“Sesuai laporan dari para korban (warga), setelah kita lakukan penyelidikan, penyidikan dan mengumpulkan alat bukti terhadap kasus ini kita sudah menetapkan tersangka inisial M (MMNB),” kata Kapolres.

Kapolres Belu menjelaskan, tersangka juga sudah dilakukan pemeriksaan dan berdasarkan hasil gelar perkara MMNB melakukan tindak pidana penghinaan ringan dengan ancaman hukuman 4 bulan penjara.

Pemeriksaan terhadap tersangka MMNB kata Kapolres dilakukan penyidik di ruang Satreskrim Polres Belu, Jumat 30 Juli 2021 pagi.

“Kemarin sudah kita periksa. Sesuai hasil gelar perkara, ini penghinaan ringan. Pasal 315 KUHP ancaman 4 bulan,” terang Khairul.

BACA JUGA:

Selanjutnya kata Khairul, penyidik akan melengkapi berkas perkara untuk segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Atambua.

“Sekarang lengkapi berkas, paling minggu depan kita langsung kirim ke pengadilan karena ini Tipiring. Juga tidak bisa ditahan,” ujarnya.(TIM)

Di Terbitkan Pada 31 Juli 2021 by Prabu Media

data-recalc-dims="1"

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed