SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Prajurit Yonmarhanlan V Pasmar 2 Laksanakan Harwat Rantis dan Alpung

BAGIKAN

Prabumedia, Surabaya – Dalam rangka mendukung kesiapan operasional Kendaraan Taktis (Rantis) dan Alat Apung (Alpung), Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Pasmar 2 melaksanakan pemeliharaan dan perawatan kendaraan taktis (Rantis) dan alat apung (Alpung) di Garasi Angkutan Yonmarhanlan V Jl. Raya Hang Tuah, Ujung, Surabaya. Senin (02/08/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Prajurit Seksi Angkutan dan Peleton Kima Yonmarhanlan V tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan kendaraan dan alat apung sehingga pada saat digunakan tidak mengalami kerusakan dan kendala yang berarti. Disamping sebagai kegiatan rutin yang sudah terjadwal perawatan kendaraan dan alpung juga sebagai sarana belajar untuk personel sehingga tiap tiap personel mampu memperbaiki peralatan yang dimiliki satuan. Adapun Harwat yang dilakukan pada Rantis yaitu dengan mengecek seluruh komponen-komponen, mulai dari roda, sistem pengereman, sistem penggerak dan sirkulasi pendingin mesin. Sementara Harwat alpung meliputi pengecekan perahu karet (PK) dan pengecekan motor tempel (Mopel).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa disamping sebagai salah satu wujud pembinaan satuan khususnya bidang material, harwat Rantis dan Alpung merupakan prioritas utama yang harus dilakukan oleh prajurit karena rantis dan alpung tersebut mempunyai tingkat operasional yang cukup tinggi, oleh sebab itu harus menjamin keselamatan, keamanan pengendara dan penumpangnya.

Selama pelaksanaan kegiatan utamakan faktor keamanan dan laksanakan protokol kesehatan yang berlaku untuk mencegah penyebaran virus Covid-19″, pesannya.(*)

Di Terbitkan Pada 2 Agustus 2021 by Prabu Media

data-recalc-dims="1"

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed