SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

5 Tahun Amphibi Gelar Aksi Nyata Selama Sebulan

PRABUMEDIA, MEDAN – Dalam memperingati 5 tahun AMPHIBI (Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia), DPD Amphibi kota Medan bersama Posko Amphibi Sungai Deli lakukan aksi gotong royong pembersihan dan pengangkatan sampah di aliran dan bantaran Sungai Deli jln speksi kelurahan kota bangun kec.Medan Deli dan di jln Datuk Rubiah Kel.rengas pulau kec. Medan Marelan kota Medan Sumatera Utara pada,

Sabtu dan Minggu (14-15 Agustus 2021).

Hadir dalam aksi tersebut Kepala Dinas LH Prov.Sumut Tengku Amri Fadli, Kepala UPT Pengelolaan Sampah DLH Sumatera Utara Akmal Saputra beserta jajaran, Pemuda Batak Bersatu (PBB), Pemuda Karya Nasional (PKN), KOGA dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Kadis LH Provsu Tengku Amri Fadli menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Lembaga Amphibi yang tiada henti melakukan aksi perbaikan lingkungan hidup & sosial kemasyarakatan di sumatera utara seperti aksi penanaman 10.000 pohon di Sei.Rotan, peringatan hari air sedunia di Sungai Deli dan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar di 3 lokasi (pantai bagan serdang ds.bukum sibolangit dan mabar kota medan) serta santunan ratusan yatim piatu dan lansia yang belum lama ini dilakukan Amphibi di berbagai tempat, “papar Tengku Amri.

Tentunya hal ini telah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat banyak khusuanya di wilayah sumatera utara.
Semoga pemko Medan ikut serta memperhatikan Lembaga Amphibi, “ucap nya.
.
Sebelum meninggalkan lokasi aksi, Tengku Amri Fadli bersama kepala UPTPSSU Akmal Saputra menyerahkan bantuan konsumsi, snack dan makan siang untuk para peserta aksi selama 2 hari (sabtu dan minggu 14, 15 Agustus 2021) sebanyak 140 nasi kotak kepada pengurus Amphibi Sungai Deli.

Selanjutnya kadis LH dan Ka.UPT PS bergeser ke lokasi pengelolaan sampah sungai deli di jl.dt.rubiah rengas pulau kec.medan marelan.

Lahan yang dipinjamkan Balai Wilayah Sungai Sumatera II (BWS S.II) kepada lembaga Amphibi tersebut dijelaskan ketua Amphibi Kota Medan Rudianto didampingi sekretaris Ridwansyah Lubis dan Ketua koordinator Amphibi Sungai Deli Zulkarnain akan ditanami berbagai pohon buah/ produktif dan konservasi, ekowisata yang dapat membantu pemulihan perekonomian anggota Amphibi serta masyarakat setempat, “papar Rudianto.

Sesuai arahan dari ketua umum Amphibi bahwa lokasi tersebut sedang diajukan penggunaannya oleh Dpp Amphibi ke Dirjen SDA Kementerian PUPR dan Dirjen PPKL Kementerian LHK untuk di bangun lokasi wisata ekoriparian, “ucap Rudianto.

Ditempat terpisah ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung So.Sii mengintruksikan kepada seluruh pengurus wilayah dan kabupaten/kota se-Indonesia untuk menyambut 5 tahun Lembaga Amphibi se Indonesia diwajibkan melakukan aksi lingkungan dan sosial kemasyarakatan, “himbaunya..

Untuk acara 5 tahun Amphibi yang jatuh pada tanggal 25 Agustus 2021 rencananya Amphibi akan membentuk Team Peduli Sungai se Nkri dan menggelar malam Renungan evaluasi existensi 5 Th AMPHIBI di Bukit Lawang Kab.Langkat, tutup AST.
(red-amphibi)

Di Terbitkan Pada 17 Agustus 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed