SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Danramil 1602-01 Ende Apresiasi Kepada Kades Manulondo

Prabumedia, Ende – Danramil 1602-01/Ende, Kapten Inf.Ricky. A. Mesah mendatangi Desa Manulondo kecamatan Ndona pada momentum HUT RI Ke-76 untuk memantau keberadaan tempat isolasi terpusat yang diinisiatif oleh Pemerintah Desa Manulondo. Selasa, 17/08/2021.

Kepada media ini Danramil 1602-01 Ende mengatakan sepanjang wilayah saya, yang saya pantau dan saksikan baru Desa ini luar biasa, dan patut diapresiasi, kepada Pemerintah Desa Manulondo.

Lebih lanjut Kapten Ricky mengakui berdasarkan pengamatannya, fasilitas tempat tersebut cukup membuat pasien positif merasa nyaman. “Sejauh yang saya amati, tempat ini cukup membuat nyaman, karena fasilitas medis yang disiapkan dari Puskesmas Ngalupolo seperti oksigen, ketersediaan air, pemeriksaan rutin, pemberian Vitamin serta keberadaan Nakes dan petugas keamanan dari Desa cukup menjamin”. Ungkapnya

“Satu hal lagi yang patut dipuji, tadi saya mendengar bahwa Kepala Desanya sendiri juga siap korbankan rumahnya untuk jadi tempat isolasi terpusat, apabila terjadi penambahan jumlah yang positif, dan ini Kepala Desa yang luar biasa, apalagi masyarakat di sini cukup, tertib dan memahami” tambahnya.

Kehadiran Danramil 1602-01/Ende ini, juga disertai dengan bantuan fasilitas masker dan tempat tidur bagi pasien terpapar covid-19 di tempat isolasi dimaksud, Selain itu, dirinya juga memuji sikap kooperatif dari pasien positif di tempat itu.

“Tadi saya lihat mereka itu, saudara-saudara kita sangat pengertian dan bahkan mereka masak sendiri dengan bahan makanan yang ada, tidak berusaha ke luar mana -mana, dan selalu menggunakan masker” terangnya.

Dirinya juga berharap, Pemerintah Desa Manulondo, untuk terus membangun komunikasi dengan satuan tugas Kecamatan dan Kabupaten.

Sementara itu Kepala Desa Manulondo, Paternus Bagi, membenarkan adanya rencana mengorbankan rumahnya apabila terjadi penambahan jumlah pasien positif di Desa Manulondo

“Ya memang benar, saya akan siapkan rumah itu karena memang lokasi rumah itu tersendiri serta lokasinya cukup luas, dan tadi sudah kami pantau bersama juga dengan Babinkamtibmas” Jelasnya. (Ryan Laka Ma’u)

Di Terbitkan Pada 19 Agustus 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed