SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Pasukan Khusus TNI AL Akan Berlatih Di Situbondo

Prabumedia, Situbondo – Latihan parsial jelang pelaksanaan Latihan Operasi Dukungan Pasukan Khusus Gabungan TNI Angkatan Laut Ta. 2021 mengelar latihan parsial Terjun Tempur (Junpur) dan Rubber Duck Operation (RDO) dirahlat Puslatpurmar 5 Baluran, Situbondo, Jumat (20/08/2021).

Bertujuan menguji kesiapan personil dan material prajurit materi junpur dan rubber duck operation juga meningkatkan keterampilan serta mengasah kemampuan sehingga mampu melaksanakan infiltrasi ke sasaran-sasaran terpilih dalam operasi khusus.

Tehnik RDO jenis latihan yang hanya di lakukan oleh pasukan yang mempunyai kemampuan khusus, dengan menerjunkan perahu karet dari udara yang dikaitkan parasut selanjutnya para penerjun dengan tehnik free fall menyusul dan mengejar arah jatuhnya perahu karet. Sedangkan junpur sangat diutamakan konsentrasi dan ketepatan yang tinggi serta kerahasiaan dalam pelaksanaannya.

Turut serta menyaksikan latihan parsial tersebut Pasiops Kolatmar, Danpuslatjabsus, Danyon Taifib 2 Marinir, Danyon Taifib 3 Marinir dan para Perwira Kolatmar penilai latihan.(*)

Di Terbitkan Pada 20 Agustus 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed