SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Timor Gelar Seminar Nasional

BAGIKAN

Prabumedia, Kefamenanu – Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Timor Gelar Seminar Nasional selama dua hari dari tanggal 26 Agustus hingga 27 Agustus 2021.

Berikut Gambaran Umum kegiatan Seminar Nasional PBSI Universitas Timor :
Mahasiswa sebagai agen perubahan bangsa perlu disediakan wadah untuk berkreasi dalam mengemukakan ide progeresif dan gagasan inovasi dalam bentuk karya ilmiah. Semakin banyak wadah yang disediakan diharapkan dapat mengembangkan kompetensi mahasiswa sehingga dapat menghasilkan lulusan yang dapat diterima di dunia kerja yang siap pakai dan mampu menghadapi tantangan di era revolusi industri. Universitas sebagai lokomotif dalam dunia pendidikan diharapkan mampu menyediakan wadah tersebut.

Oleh karena itu, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai salah satu prodi di Fakultas Ilmu Pendidikan di Universitas Timor menyelenggarakan seminar ilmiah untuk menyediakan wadah bagi mahasiswa untuk memperoleh pengetahuan tambahan dan berpikir kritis serta kreatif lewat penyelenggaraan Seminar Nasional Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia tahun 2021 dengan tema ” WAJAH KEMANUSIAAN DALAM PERSPEKTIF BAHASA, SASTRA DAN PENGAJARANNYA”

BACA JUGA:

Seminar ini diharapkan mampu meningkatkan orientasi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra indonesia Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Timor dalam menghasilkan karya ilmiah.

Kegiatan Seminar Nasional dilaksanakan secara hibrid dengan memanfaatkan aplikasi zoom dan laboratorium computer Universitas Timor. Para pemakalah pendamping yang berasal dari area TTU dan mahasiswa mengikuti kegiatan ini di laboratorium computer Universitas Timor secara terbatas.

Kegiatan seminar nasional yang mengangkat tema ” WAJAH KEMANUSIAAN DALAM PERSPEKTIF BAHASA, SASTRA DAN PENGAJARANNYA” Dibuka dengan resmi oleh Rektor Universitas Timor, Dr. Ir. Stevanus Sio, M.P

Dalam sambutan pembukaan kegiatan seminar nasional, Rektor Universitas Timor, Dr.Ir. Stevanus Sio, M.P. Mengucapkan selamat datang untuk pemateri seminar nasional baik eksternal maupun dari internal Universitas Timor.

“Selamat datang untuk Bapa Prof.Dr.H. Bambang Bapak Yulianto, M.Pd. dari Universitas Negeri Surabaya, Bapa Dr.Yoseph Yapi Taum,M.Hum, dari Universitas Senata dan Mayor Jakarta,
Ibu Julie S. Laiskodat (Bunda Literasi NTT)
dan Pemateri internal program studi pendidikan dan sastra Indonesia Universitas Timor, Dr.Maria N.Nahak,M.Hum, Dosen PBSI Unimor. Dan selamat datang untuk pemateri pendamping dan seluruh peserta seminar nasional”, Ucap Rektor Universitas Timor.

BACA JUGA:

“Seminar yang diselenggarakan hari ini, merupakan tuntutan dari regulasi dan tuntutan kurikulum perguruan tinggi, dimana setiap perguruan tinggi harus meningkatkan kinerjanya sehingga bisa diakui oleh pemerintah”, JelasNya.

“Oleh karena itu, serta tuntutan regulasi dan tuntutan perguruan tinggi dapat diselenggarakan seminar nasional yang hari kita ikuti”. Tambah Rektor Universitas Timor.

“Semoga seminar nasional dengan tema ” Wajah Kemanusiaan Dalam Perspektif Bahasa, Sastra dan Pengajaranya” dapat dimanfaatkan sebagai wadah yang baik untuk menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi peserta sehingga mereka bisa memahami dan bisa diaplikasikan untuk selanjutnya”, Harap Rektor.

Sementara itu, dalam sambutan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Blasius Atini, S.Pd.M.Sc. juga menyampaikan selamat datang bagi pemateri baik dari eksternal maupun internal dan juga peserta kegiatan yang mengikuti seminar ini baik daring maupun daring.

Blasius yang akrab disapa mengatakan Seminar ini merupakan eksistensi intelektual akademisi dan peneliti, makalah yang disajikan memperoleh ruang diseminasi untuk mengkonfirmasi hasil penelitian bapak ibu sampai pada publikasi.

Seminar nasional program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia ditahun 2021 ini mengangkat tema ” Wajah Kemanusiaan Dalam Perspektif Bahasa, Sastra dan Pengajaranya”.

Diakhir kata, Dekan Fakultas Ilmu pendidikan Universitas Timor menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak semoga seminar nasional ini berjalan dengan baik dan lancar.

BACA JUGA:

Ketua Program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, Faizal Arvianto, S.Pd.M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada narasumber dan pemakalah pendamping yang sudah berkenan hadir pada seminar ini baik secara virtual maupun secara tatap muka.

Program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia Universitas Timor adalah salah satu program studi unggulan yang ada pada Fakultas Ilmu pendidikan Universitas Timor dengan tenaga pengajar berjumlah 22 orang dengan kualifikasi Doktor dan Magister dengan kepakaranya masing masing. Tambah Faisal Arvianto.

“Pada tahun ini kami mempunyai kegiatan pengembangan kompetensi akademik baik lokal maupun nasional dan salah satunya adalah seminar nasional yang diselenggelarakan dengan tema ” Wajah Kemanusiaan Dalam Perspektif Bahasa, Sastra dan Pengajarannya”. Dengan tujuan menggali berbagai perspektif dari sudut kebahasaan, kesastraan serta pengajarannya khususnya dimasa pasca pandemi ini”, Ungkapnya. (Joka)

Di Terbitkan Pada 27 Agustus 2021 by Prabu Media

data-recalc-dims="1"

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed