SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Dominikus Kloit Diduga Beri Keterangan Saksi Palsu Saat Sidang Sengketa Tanah Di Laran

Prabumedia, Betun – Kuasa Hukum Penggugat dalam Sengketa Tanah di Laran, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, kembali mengungkap motif tergugat Ferdinandus Rame selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil) memalsukan KTP atas nama Raiminda Funan.

Tujuan memalsukan KTP Raiminda Funan untuk membenarkan keterangan saksi Dominikus Kloit Tey Seran. Dalam keterangannya, Kloit mengatakan bahwa Raiminda Funan adalah anak kandung dari Salomon Seran Tahu Taek dan Maria Bete Ulu.

Keterangan Dominikus Kloit Tey Seran tersebut, tambah Silvester, jika dihubungkan dengan pemalsuan KTP maka keterangan tersebut adalah palsu dan bisa dipidana.

“Nah, keterangan palsu itu telah diatur di dalam KUHP Pasal 242, yang berbunyi barangsiapa memberikan keterangan dibawah sumpah di depan pengadilan atau di depan hakim tetapi ternyata keterangan itu tidak benar maka dia dikenakan sangsi pidana berupa hukuman penjara 7 tahun”, demikian ungkap Silvester kepada media ini, (28/08/2021).

BACA JUGA:

 

Dominikus Kloit Tey Seran adalah warga Dusun Laran,Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka. Kloit sejak belasan tahun lalu mengklaim dirinya adalah Raja Besar alias Liurai Wehali. Dirinya mengaku bahwa kekuasaan meliputi seluruh daratan Timor dan sekitarnya.

Atas klaim tersebut, dirinya kerap dipakai untuk bersaksi sebagai tokoh adat yang mengetahui semua sejarah dan tuturan di seluruh tatanan adat Timor.

Hebatnya, Kloit ini sering bercerita kejadian bersejarah lainnya yang sudah ada berbagai versi dan terjadi pada zaman sebelum dirinya lahir.

Terkait kasus sengketa lahan di Laran, Kloit adalah saksi penggugat intervensi. Saat bersaksi Kloit membenarkan bahwa Salomon Seran Tahu Taek dan Maria Bete Ulu mempunyai turunan atas nama Raiminda Funan.

“Selanjutnya kita akan laporkan Kloit atas tuduhan bersaksi palsu di persidangan,” ungkap Silvester Nahak.

( Jhoka )

Di Terbitkan Pada 29 Agustus 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed