SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Marinir Pelopori Kampung Oeseli Jadi Kampung Merah Putih Di ujung Selatan Indonesia

Prabumedia, Pulau Rote – Akhir –akhir ini di media sosial viral dengan Kampung Merah Putih yang juga merupakan sebuah Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ternyata munculnya Kampung Merah Putih merupakan hasil kerja prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut dari Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar Wilayah Timur, Pos Pulau Ndana bersama dengan warga di desa tersebut. Disebut Kampung Merah Putih karena mulai dari rumah penduduk, pagar, dan pohon dicat dengan warna merah dan putih. Selain itu, di sisi jalan dan gang juga dipajang umbul-umbul dan bendera merah putih, yang tujuannya menambah semangat serta semarak HUT Ke-76 RI.

Kampung merah putih tersebut di buat bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air kepada warga yang terletak di ujung selatan wilayah Indonesia. Komandan Satgas Pam Pulau Terluar Wilayah Timur Lettu Marinir Aghy Kauna, sebagai penggagas Kampung Merah Putih, mengatakan, pengecatan kampung merah putih dilakukan sejak 20 Juli 2021 oleh personel TNI Angkatan Laut dari Satgas Pulau Terluar Wilayah Timur Pos Pulau Ndana pengerjaannya dilakukan secara bersama – sama dengan warga kampung tersebut dengan personil Satgas.

Di kampung ini dalam rangkaian menyambut Kemerdekaan RI yang ke 76 dilaksanakan berbagai kegiatan seperti Kerja Bakti bersama, Olahraga bersama berbagai komponen masyarakat di daerah Pulau Route dan lomba hias kapal nelayan . Didalam pelaksanaan kegiatannya antusias warga sangat besar sekali bisa dilihatnya warga yang turut berperan dalam rangkaian acara tersebut. Tidak Hanya itu personil satgas pun ikut mendukung program Pemerintah yang saat ini digencarkan yaitu Vaksin Covid 19 yang menargetkan masyarakat maritim dengan memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya vaksin untuk membentuk herd immunity.

Perlu diketahui sejak adanya pandemi covid 19 yang mengharuskan sekolah ditutup untuk itu Komandan satgas Lettu Mar Aghy Kauna mempunyai inisiatif membuka taman belajar bagi anak – anak disekitar Pos agar dapat belajar tentunya dengan protokol Kesehatan yang sangat ketat.Tidak hanya itu Komandan satgas pun membuat perpustakaan di Pos sehingga anak – anak dan para remaja menambah wawasannya.

Dengan adanya Kampung tersebut banyak masyarakat berdatangan untuk melihat secara langsung kampung merah putih yang ada di wilayah Oseili yang diresmikan secara langsung oleh Bupati Rote Ndao Ibu Paulina Bullu,SE. (*)

Di Terbitkan Pada 29 Agustus 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed