SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Lesehan di Teras Rumah Warga, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Door To Door

PRABUMEDIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan warga di Cirebon untuk terus menjaga diri dan lingkungannya lewat disiplin menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Hal ini dilakukannya saat berkunjung ke Kampung Pengampaan, Cirebon, Jawa Barat pada Selasa, 31 Agustus.

Pada unggahan akun Instagramnya @jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak duduk santai di teras rumah warga. Sementara si pemilik rumah yang menggunakan baju berwarna abu-abu tampak duduk di sebelahnya.

“Duduk di teras rumah penduduk di Kampung Pengampaan, Cirebon ini saya berbincang dengan seorang warga seraya mengingatkan untuk terus menjaga diri dan lingkungan dengan menjalankan protokol kesehatan,” demikian tulis akun resmi tersebut yang dikutip pada Selasa, 31 Agustus.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan saat ini vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu memang sedang dilaksanakan di kampung tersebut dengan sasaran 500 orang. Kegiatan ini, sambungnya, dilaksanakan oleh tim Badan Intelijen Negara (BIN).

“Ini upaya jemput bola agar pelayanan vaksinasi kepada masyarakat bisa kita percepat,” tegasnya.

BACA JUGA:

 

Diberitakan sebelumnya, Jokowi beserta rombongan berangkat ke Cirebon menggunakan Pesawat Khusus ATR 72-600 sekitar pukul 07.30 WIB dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma.

Setibanya di Bandar Udara Cakrabhuwana, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jokowi langsung meninjau vaksinasi door to door. Setelahnya, Jokowi beserta rombongan menuju SMA Negeri 1 Beber, Kabupaten Cirebon, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para pelajar.

Kemudian, Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kuningan, tepatnya Kampung Tonjong. Jokowi juga juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu.

Selanjutnya, Jokowi diagendakan menuju Pondok Pesantren Miftahul Falah, untuk meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi para santri. Di sana, Presiden akan turut menyapa peserta vaksinasi di beberapa pondok pesantren lainnya melalui konferensi video. Selain meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19.

Jokowi juga akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Barat yang rencananya digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan, Presiden akan meresmikan Bendungan Kuningan sebelum kembali ke Jakarta pada sore harinya.(voi)

Di Terbitkan Pada 31 Agustus 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed