SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Asops Kasal Dan Dankormar Tinjau Latma Recon Exercise 21-I di Marine Corps Base Camp Pendleton, California

Prabumedia, California – Asisten Operasi Kasal (Asops Kasal) Laksamana Muda Dadi Hartanto beserta Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono meninjau langsung Latihan Bersama (Latma) Recon Exercise 21-I di Marine Corps Base Camp Pendleton, California (14/09/2021).

Selain meninjau Latihan Asops Kasal dan Dankormar juga melaksanakan courtesy call yang diterima oleh Letnan Jenderal Karsten “Hazel” Heckl Sebagai komando I MEF (1st Marines Expeditionary Force) selain courtesy Call dilaksanakan juga pertukaran plakat dan foto Bersama sebagai wujud untuk meningkatkan Kerjasama Latihan militer dikedua negara.

Kegiatan Latihan yang sudah dilaksanakan dari tanggal 1 Septmber 2021 sampai dengan 16 September 2021 , Latihan bersama dengan tema Recon Exercise 21-I berguna untuk meningkatkan interoperabilitas dari kemampuan prajurit Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir dengan United States Marine Corps (USMC) Reconnaissance Unit melalui latihan teknis dan taktis serta latihan tingkat tim dengan fokus pada operasi intai amfibi.

BACA JUGA:

Dalam peninjauannya Asops Kasal dan Dankormar mendapatkan kesempatan untuk menaiki pesawat MV 22 marine one untuk melihat Latihan secara langsung dimedan yang digunakan. Latihan bersama (Latma) Recon Exercise 21-I sangat penting dilaksanakan untuk bertukar kemampuan maupun pengalaman sehingga kedepannya taktik yang digunakan bisa berkembang dan berlanjut mengikuti kemajuan teknologi alutsista.

Turut mendampingi peninjauan tesebut Paban V/Straops Sopsal Kolonel (P) Bambang Dharmawan ,Asops Dankormar Kolonel Mar Ahmad Fajar , Sahli Bidang Kersamil Kormar,Kolonel Mar Didiet Hendra Wijaya dan Koorsmin Dankormar Kolonel Mar Bambang Dillianto.(*)

Di Terbitkan Pada 13 September 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed