SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Danlatamal Vll Dampingi KASAL Kunjungan Kerja Ke Labuan Bajo

Prabumedia, Kupang – Menggunakan Pesawat TNI AL CN 235-220 MPA dan U-6215 Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M beserta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono yang didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP beserta Ketua Korcab VII DJA II Ny. Suherni Kompiang Aribawa landing di Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kunjungan kerja ke Lanal Labuan Bajo, Selasa (14/09).

Kedatangan Kasal beserta rombongan di Bandara Labuan Bajo langsung disambut hangat oleh Tarian Adat “Manuk Kapuk Tuak Curu yang dilanjutkan pengalungan selendang oleh Bupati Manggarai Barat Bpk. Edistasius Endi, S.E., serta Danlanal Labuan Bajo Letkol Laut (P) Roni, S.T., M.Tr.Hanla.

Turut serta dalam rombongan Kasal diantaranya Asrena Kasal beserta ibu, Aspers Kasal beserta ibu, Aslog Kasal beserta ibu dan Koorsmin Kasal.

Selanjutnya Kasal beserta rombongan menuju Mako Lanal Labuan bajo untuk meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Lapangan Mako Lanal Labuan bajo kemudian Kasal melaksanakan Video Conference (Vicon) rapat intern yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dengan materi tentang evaluasi penanganan Covid-19, perkembangan vaksinasi, kesiapan penanganan kedatangan migran dan WNA dari luar negeri serta kesiapan penyaluran bantuan tunai kepada pemilik warung dan PKL.

Pada kesempatan ini Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono berkesempatan melaksanakan tatap muka dengan pengurus Jalasenastri Lanal Labuan Bajo dengan dilanjutkan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada anggota Bakes Lanal Labuan Bajo.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M., disela kunjungan menyampaikan bahwa kedatangan kami ke Labuan Bajo ini dalam rangka meninjau sarana dan prasarana di Lanal Labuan Bajo yang mana sudah naik status menjadi Pangkalan TNI AL Tipe C.

“Diharapkan dengan adanya Pangkalan Angkatan Laut di Labuan Bajo ini dapat membantu pengamanan di matra laut dan rencana kedepan di Lanal Labuan Bajo kita akan lengkapi kapal patroli yang saat ini baru 20 persen, sehingga kedepan dapat bersama-sama mengamankan matra laut,” ucap Kasal Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M.,

“Lebih lanjut hari ini juga dilaksanakan Vaksinasi di Lanal Labuan Bajo dengan target 300 dosis mudah-mudahan tahun depan pelaksanaan vaksin di Labuan Bajo sudah selesai semua, saya mendapat info dari Bupati untuk pelaksanaan Vaksin di Kab. Manggarai Barat sudah mencapai 95 persen sudah terlaksana di wilayah Kab. Manggarai Barat, bersama TNI/Polri dan Pemda bersama-sama untuk mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi di Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat dan harapan kita pelaksanaan vaksin dapat dilaksanakan 100 persen di Labuan Bajo,” tutup Kepala Staf Angkatan Laut.

Hadir dalam Kunker Kasal di Lanal Labuan Bajo diantaranya, Pangkoarmada II beserta ibu, Asops Pangkoarmada II beserta ibu, Aspers Pangkoarmada II beserta ibu, Danlanal Labuan Bajo serta pejabat Lanal Labuan Bajo, Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa S.Sos., Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K, M.Si., Wakapolres Manggarai Barat Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M., Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Manggarai Barat, Bpk. Yoyok., Kapolsek Komodo Iptu Muhamad Yakub, Kasat Narkoba Polres Manggarai Barat, AKP Simprosius Naro., dan Kepala UPBU Komodo Bapak Hariyanto, S.E.

Kabagpen Lantamal VII

Di Terbitkan Pada 14 September 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed