SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Penembakan di Pantai Pendaratan Pada LSL II TW III Marinir Tahun 2021

Prabumedia, Situbondo – Baterai Armed Marinir dan Baterai Arhanud Marinir laksanakan pindah stelling dan pindah gelar satbak dalam Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II TW III Tahun 2021 yang digelar di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir Baluran, Situbondo Jawa Timur. Kamis (16/09/2021).

Latihan yang diikuti oleh prajurit Menart-2 Mar tersebut diawali dengan kegiatan penembakan di pantai pendaratan kemudian melaksanakan pindah stelling yang disebut Gerakan Artileri Medan (GAM) untuk Baterai Armed. Baterai Arhanud melaksanakan Gerakan Taktis (Gertak) untuk melaksanakan gelar satbak dalam memberikan perlindungan udara musuh.

Sementara itu, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi,S.Pi.,M.M. selaku pembina kesenjataan Artileri mengatakan, tujuan latihan ini diselenggarakan agar dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit satuan tingkat Baterai jajaran Pasmar-2 sehingga memiliki kerja sama yang baik serta kemampuan teknis dan taktis dari tingkat regu sampai dengan tingkat Baterai dalam menghadapi tugas operasi sesuai kesenjataan masing-masing secara berhasil dan berdaya guna dalam rangka terwujudnya operasi satuan jajaran Pasmar-2.

“Dengan sasaran tercapainya kemampuan tempur satuan tingkat Baterai, peningkatan kualitas kepemimpinan lapangan dan tercapainya kemampuan ketahanan fisik dan mental prajurit dalam menghadapi berbagai medan di lapangan. Adapun sasaran lain dari latihan ini yaitu terciptanya kemampuan pemahaman tehnik dan taktik pengerahan satuan lapangan secara terkoordinasi dan terintegrasi di jajaran Korps Marinir TNI-AL dan menguasai proses koordinasi antar kesenjataan di lapangan,” tambahnya.(*)

Di Terbitkan Pada 16 September 2021 by Prabu Media

data-recalc-dims="1"

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed