SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Percepat Terbentuknya Kekebalan Komunal, TNI AL Koarmada ll Bantu Vaksinasi Di Wilayah Aglomerasi Surabaya

Prabumedia, Surabaya – TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II siap membantu secara maksimal percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah aglomerasi Surabaya Raya, yang meliputi Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, dalam rangka mempercepat terbentuknya kekebalan Komunal yang bertujuan memulihkan perekonomian nasonal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), ketika melaksanakan rapat koordinasi percepatan serbuan vaksinasi di wilayah aglomerasi dan sekitarnya, bersama dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, serta perwakilan dari Pemkab Gresik dan Bangkalan. Rakor digelar di Lounge Majapahit Koarmada II, Kamis (23/9).

Rakor juga ikut dihadiri oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, Irkoarmada II Laksma TNI Arief Muchtarom, Kapok Sahli Koarmada II Laksma TNI A.Hari Supriyanto, para Asisten Pangkoarmada II serta pejabat utama Koarmada II lainnya.

Lebih lanjut Pangkoarmada II mengatakan bahwa percepatan vaksinasi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di wilayah aglomerasi ,perlu dilaksanakan karena penting. “Mengapa penting ? karena empat kabupaten kota ini adalah satu kesatuan yang satu sama lain saling mendukung,” ujar Laksda Iwan.

Untuk itu pada tanggal 29 dan 30 September 2021, Koarmada II akan mendukung pelaksanaan vaksinasi serentak di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan juga Bangkalan sebagai upaya maksimal pemulihan perekonomian nasional. “Karena sesuai yang Bapak Presiden Joko Widodo sampaikan bahwa kalau ingin perekonomian naik maka Covid harus turun. Kalau perekonomian ingin maju maka Covid harus secepatnya ditekan dengan cara vaksinasi, “ terang orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Selain pemulihan ekonomi nasional, Laksda Iwan menambahkan percepatan vaksinasi tersebut juga bertujuan mewujudkan tercapainya 70 % herd immunity masyarakat Jawa Timur. “Seperti yang dicanangkan oleh Presiden, seluruh kabupaten atau kota diupayakan harus mencapai target 70%,” imbuhnya.

Sementara itu mengenai bentuk dukungan yang diberikan, Laksda Iwan menuturkan bahwa Koarmada II telah menyiapkan vaksin berikut tenaga kesehatan yang siap diterjunkan ke daerah sasaran vaksinasi. Terkait jumlah vaksin Ia belum bisa menyebutkan secara pasti, namun jelasnya Koarmada II akan mengoptimalkan jumlah vaksin yang diberikan kepada target sasaran, yakni masyarakat umum dengan rentang usia 12 tahun ke atas.

Puspenerbal ll

Di Terbitkan Pada 23 September 2021 by Prabu Media

data-recalc-dims="1"

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed