SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Miliki Banyak Catatan Sejarah, Gubernur Anies Merevitalisasi Masjid Al Mansur di Jalan Jembatan Lima

PRABUMEDIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merevitalisasi Masjid Al Mansur di Jalan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Menurut Anies, masjid yang dibangun sejak 300 tahun lalu ini memiliki banyak catatan sejarah.

“Ini bukan sekadar masjid saja, ini masjid penuh catatan sejarah, penuh peristiwa sejarah. Ini bukan sekadar bangunan fisik. Di sini ada sejarah perjuangan di sini ada sejarah untuk menegakan keadilan dan kebenaran,” kata Anies di lokasi, Jumat, 8 Oktober.

Anies menuturkan, masjid Al Mansur memiliki banyak pengaruh. Banyak masyarakat yang belajar ilmu keagamaan di masjid yang didirikan oleh Muhammad Mansur tersebut.

Anies juga mengaku mendengar langsung bagaimana masjid yang terkenal dengan empat pilarnya tersebut memberikan sumbangsih besar bagi perjuangan kemerdekaan Indonesia pada masa lalu.

“Di sini ada sejarah perjuangan di sini ada sejarah untuk menegakan keadilan dan kebenaran. Kita tahu sejarah Guru Mansyur, orang tua dan kita-kita semua melihat itu,” ungkap Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  (Foto: Humas DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Humas DKI Jakarta)


Latar sejarah serta kondisi masjid yang membutuhkan pembaruan inilah yang membuat Anies memutuskan untuk melakukan revitalisasi. Sehingga, kelak masjid ini dapat terus berdiri kokoh, serta dimanfaatkan untuk generasi selanjutnya.

“Masjid ini harusnya bukan hanya dirawat, tetapi dipastikan anak kita dan anak dari anak-anak kita dapat melihat masjid ini berdiri tegak. Maka dari itu kami putuskan revitalisasi. Jangan sampai empat pilar ini keropos dan akhirnya kita menyesal. Maka dari itu disiapkan dengan baik sehingga insya Allah dapat selesai sebelum puasa tahun depan,” pungkasnya.(voi)

Di Terbitkan Pada 8 Oktober 2021 by Prabu Media

data-recalc-dims="1"

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed