oleh

Proyek SDN Fatukmetan Tidak Sesuai RAB, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Belu Pertanyakan Kualitas Kontraktor

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Prabumedia, Atambua NTT – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Belu Jonisius R. Mali, SH.MM memberikan tanggapan serius soal pengerjaan ruang kelas SDN Fatukmetan Kecamtan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu Provinsi NTT menuai komentar masyarakat karena tidak sesuai, terlebih pada bagian atap diduga kayu yang digunakan bekas bakar dan tidak berkualitas.

Kepada Prabumedia.com lewat via telefon Selasa Selasa 19/10/2021, Kadis Jonisius R. Mali menjelaskan bahwa pengerjaan
ruang kelas yang di kerjakan oleh CV. Agung Hidayat sementara berjalan dan selalu di pantau, kalau memang tidak sesuai segera di perbaiki.

“Tanggapan ulang-ulang pak pekerjaan itu sementara di laksanakan jadi kalau pekerjaan belom selesai, mutu kualitas kurang baik ya harus di perbaiki,” jelas Kadis Jonisius R. Mali.

Sesuai penjelasan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Belu Jonisius R. Mali, bahwa pihak kontraktor bersedia untuk segera perbaiki sesuai Rencana Anggaran Biaya yang ada.

“Nanti di perbaiki saya sudah menelpon, yang bersangkutan sudah minta konsultan pengawas untuk melakukan pengawasan dan yang bersangkutan bersedia untuk mau perbaiki pekerjaannya. Nanti kita lihat di perbaiki atau tidak karena potret akan berakhir di Akir November,” terang  Kadis Jonisius R Mali.

Ia juga berharap pihak kontraktor harus kerja sesuai RAB yang ada. Karena yang dibutuhkan saat ini kualitas & mutuh pekerjaan yang harus di jaga demi kebaikan dan kenyamanan kedepan.

“Ya Kita minta kontraktor itu kerja pertama sesuai dengan RAB dan berlaku untuk semua rekan-rekan kontraktor semua jaga mutu dan kualitas pekerjaan,” jelasNya.

Sejauh ini Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Belu sudah melakukan monitoring secara terukur komunikasi langsung dengan Kepala tukang bahkan menegur secara lisan dan berkunjung ulang-ulang.

“Kadang-kadang tekanan ini yang mungkin saya tidak tau ya kejadiannya seperti apa, karena prosesnya melalui lelang melalui tender tetapi kita selalu monitoring untuk di perbaiki,” tutup  Kadis Jonisius R. Mali.

Terpisa sampai berita ini di publikasikan, pihak Kontraktor dalam hal ini CV. Agung Hidayat yang beralamat di jalan perintis kemerdekaan oebufu, Kupang belom bisa di konfirmasi media pers.

Sebagai bahan referensi untuk diketahui bahwa, anggaran rehab ruang kelas SDN Fatukmetan sebesar Rp.374.202.000 yang bersumber dari APBD Belu 2021.

Prabumedia.com – Lau Kaza

Di Terbitkan Pada 19 Oktober 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed