Dankormar Pimpin Sertijab Dan Brigif  Marinir 4 Marinir/BS

Dankormar Pimpin Sertijab Dan Brigif Marinir 4 Marinir/BS

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Prabumedia, Jakarta – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jendral TNI (Mar) Suhartono, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS di Graha Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun no 40, Kwitang Jakarta Pusat, Selasa, (30/11/2021).

Jabatan Danbrigif 4 Marinir/BS diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Marinir Nawawi, S. E., M. M., kepada Kolonel Marinir Harry Indarto, S. E., M. M., yang sebelumnya menjabat Koorsmin Kasal sedangkan Kolonel Nawawi, S. E., M. M., menempati jabatan baru sebagai Koorsmin Kasal Markas Besar TNI Angkatan Laut.

Dankormar mengatakan, pergantian pejabat dalam organisasi militer adalah hal yang wajar untuk kepentingan organisasi karena sebuah organisasi memerlukan kaderisasi dalam rangka penyegaran pemikiran atau pun dalam rangka inovasi yang baru. Selain itu juga untuk kepentingan pribadi, karena setiap personel perlu adanya pengembangan karier.

Karena ke depan Korps Marinir akan mengemban tugas yang tidak ringan sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 66 tahun 2019 dan Kep.Panglima TNI nomor 49 tahun 2019 bahwa Korps Marinir telah mengemban tugas sebagai Kotama Operasi TNI dan juga sebagai Kotama Pembinaan TNI Angkatan Laut.

Selain itu Marinir juga dituntut harus mampu diproyeksikan kemanapun baik didalam negeri maupun diluar negeri.

“Pergantian merupakan proses dinamika organisasi Angkatan Laut secara umum dan Korps Marinir khususnya,” ungkap Dankormar.

Selanjutnya Dankormar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kolonel Marinir Nawawi atas Dharma Bhakti dan pengabdian serta dedikasi yang tulus dalam memimpin.

Dankormar juga berpesan kepada Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Harry Indarto agar dapat melaksanakan pembinaan terhadap satuan-satuan dijajaran Brigif 4 Marinir/BS dan meningkatkan profesionalisme serta performance prajurit sebagai petarung yang handal dalam tugas namun tetap humanis dalam berinteraksi dengan rakyat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigadir Jenderal TNI Mar Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., Para Pejabat Utama Mako Kormar, Komandan Rumkital Marinir Cilandak Kolonel Laut (K) dr. Ariyo Sakso Bintoro, Sp.U., Dandenjaka Kolonel Mar Kresno Pratowo, S.E., serta Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Jakarta Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M, CTMP.

Di Terbitkan Pada 30 November 2021 by Prabu Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?