Doakan Mendiang Mertua yang Beragama Kristen Diprotes, Inul Daratista: Manusia Brengsek

Doakan Mendiang Mertua yang Beragama Kristen Diprotes, Inul Daratista: Manusia Brengsek

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

PRABUMEDIA, JAKARTA – Inul Daratista memberikan tanggapan menohok pada netizen yang memprotes karena dirinya memanjatkan doa untuk mendiang mertua yang beragama Kristen. Menurut si netizen, sebagai seorang Muslim, Inul tidak boleh mendoakan orang yang beragama non Muslim.

Pedangdut pemilik nama lengkap Ainur Rokhimah itu tak terima dan meminta netizen untuk lebih bersikap sopan kepada umat beragama. Diketahui, ibu mertua Inul Daratista, Yuliani baru saja meninggal dunia pada Rabu (1/12/21). Inul kemudian menyampaikan pesan mendiang mertuanya yang beda agama dengan dirinya. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Mertua Inul Daratista beragama Kristen

Kabar duka datang dari keluarga Inul Daratista yang baru saja kehilangan ibu mertua alias ibu dari suaminya, Adam Suseno. Inul setia berada di samping jenazah ibu mertua hingga ke tempat peristirahatan terakhir. Ia kompak mengenakan busana putih bersama sang suami. Lewat laman depan akun Instagram, pedangdut 42 tahun tersebut mengunggah beberapa foto yang menampilkan dirinya menaburkan bunga dan memberikan kata-kata perpisahan untuk ibu mertua.

Mama mertua yang saya sayangi. Dimakamkan siang tadi sejajar dengan suaminya (papa mertua) yang sudah terlebih dahulu meninggal, dan adiknya mas adam yang sudah meninggal juga,” tulis Inul Daratista melansir Instagram pada Jumat (3/12/21).

Mertua Inul meninggal dunia. Foto: Instagram
Mertua Inul meninggal dunia. Foto: Instagram

Inul juga mengungkap pesan yang disampaikan sebelum ibu mertuanya meninggal dunia. Meski beda agama, ibu mertua selalu memberi pesan agar Inul dan Adam tidak lupa beribadah. Keluarga mereka menjunjung toleransi yang tinggi antar umat beragama.

Sekedar cerita kecil, pesan mama mertua. Meskipun kita dalam 1 keluarga beda keyakinan mertua saya selalu bilang ‘apapun agamamu, jangan pernah meninggalkan ibadahnya, apapun keyakinanmu, TAKUTlah sama TUHAN’. Kami toleransinya kuat. Karena jika kita baik TUHAN akan jauh lebih baik sama kita. Semua perbedaan akan jd indah jika kita punya hati yg baik,” tuturnya.

Di akhir keterangan, Inul mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendoakan ibu mertuanya. Ia juga tak lupa mengutarakan rasa sayang terhadap wanita yang sudah membesarkan suaminya itu.

“Terima kasih untuk semua yang sudah mengirimkan karangan bunga dan doa terbaiknya buat saya dan keluarga yang ditinggalkan. Terima kasih ibu gembala. Tante pendeta nya mama sekeluarga yang sudah baik sama mama saya selama ini. I lov u mama,tenang dan senang ketemu papa ,di surga. MATUR SUWON,” ucap Inul.

Beri jawaban menohok pada netizen

Unggahan itu lantas dikomentari oleh ucapan duka dari warganet dan rekan artis, termasuk Fitri Carlina. Inul pun mengucapkan terima kasih kepada Fitri.

Turut berduka cita mbakku sayang, semoga almarhumah diberikan tempat yang terbaik di SisiNya, Aamiin YRA,” kata Fitri Carlina.

Makasih dik,” ucap Inul.

Unggahan Inul Daratista di Instagram
Unggahan Inul Daratista di Instagram

Namun yang jadi sorotan, ada salah satu netizen yang justru mempermasalahkan doa yang Inul panjatkan kepada ibu mertua yang beragama Kristen. Inul pun tak sungkan memberikan jawaban menohok untuk si netizen. Ia meminta netizen itu untuk bersikap sopan terhadap umat beragama.

Manusia brengsek ya kamu ini! Enggak sopan, silahkan unfoll jangan masuk lapak saya!!,” pungkas Inul Daratista.

Namun sayangnya, komentar itu sudah dihapus oleh si netizen. Para pengguna Instagram lainnya penasaran apa yang dilontarkan netizen itu hingga membuat Inul kesal. Netizen lain kemudian menjelaskan bahwa netizen yang membuat Inul marah menyebut jika seorang Muslim tidak boleh mendoakan orang yang bukan Muslim.

Bahas masalah mbak Inul kasih doa ke ibu mertuanya yang no Muslim, dia jawab tidak boleh,” ucap netizen lain menjelaskan.(hops)

Di Terbitkan Pada 4 Desember 2021 by Prabu Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?