Hipmikementara Gelar Silaturahmi Bersama Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa, Bahas Ini

Hipmikementara Gelar Silaturahmi Bersama Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa, Bahas Ini

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
Kiri Ke Kanan: Gus Khotto, Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa, Ketum Hipmikementara Hj. Yunis Liana Suprapto dan Pendiri/Penasehat Hipmikementara Mayjend TNI (Purn) Suprapto

PRABUMEDIA, JAKARTA – Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Nusantara (HIPMIKEMENTARA) Hj. Yunis Liana Suprapto yang didampingi Pendiri/Penasehat Hipmikementara Mayjend TNI (Purn) Suprapto, Sekjen Hipmikementara Delfi Tasar dan Gus Khotto mengadakan silaturahmi bersama Bupati Kabupaten Buru Selatan Safitri Malik Soulisa, SIP di Jakarta, Kamis (14/1/2022).

Pertemuan silaturahmi Hipmikementara bersama Bupati Buru Selatan tersebut membahas program UMKM GO DIGITAL Hipmikementara yang ditujukan demi meningkatkan peranan Pengusaha Mikro Kecil Menengah di Kabupaten Buru Selatan dalam pembangunan daerah agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan tercipta lapangan kerja sehingga terwujud pemerataan pendapatan di kabupaten Buru Selatan Provinsi Maluku.

Ditemui usai pertemuan silaturahmi tersebut, Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa menyambut baik program yang di gagas Hipmikementara bagi UMKM.

“Ini sebuah terobosan yang baik dan ini bentuk kepedulian Hipmikementara terhadap daerah – daerah terpencil dan Kita memang daerah yang masuk 3t.” Ujar Bupati.

BACA JUGA:

HIPMI Kementara DPD Sulawesi Selatan Gelar Konsolidasi, Ini Pesan Bendum Puang Poppy

Lebih lanjut sebagai Bupati di wilayah yang termasuk kategori 3t (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal), Safitri Malik Soulisa berharap ada Sinergitas dari pemerintah pusat untuk membantu UMKM di saat Pandemi.

“Saya berharap pemerintah pusat bisa bersinergi membangun daerah – daerah yang membutuhkan edukasi Sistem digital.”Ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Safitri Malik Soulisa menyampaikan, program pemberdayaan masyarakat menjadi salah satu program Prioritas Masyarakat Kabupaten Buru Selatan di saat Pandemi.

“Kami daerah Buru Selatan baru bangun 63 titik tower, kita berharap kedepan ini bisa menjadi harapan Pembedayaan masyarakat, yang terpenting itu memanusiakan manusia.” Tegas Bupati Buru Selatan.

Disinggung terkait program UMKM Go Digital Hipmikementara, Bupati Buru Selatan menyambut baik.

“Sebagai kepala daerah, Kami merasa terbantukan.” Jelasnya

Ditempat yang sama, Ketua Umum Hipmikementara Hj. Yunis Liana Suprapto SE menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Buru Selatan atas kesediaannya menyambut silat Hipmikementara.

Lebih lanjut, Ketum Hipmikementara mengatakan akan berkunjung ke kabupaten Buru Selatan untuk melihat potensi potensi Kabupaten Limapuluh Kota yang dapat dikembangkan.

“Tadi beliau sudah sampaikan,  di saat Pandemi ini, Kabupaten Buru Selatan memiliki dua program unggulan yaitu Pertanian dan Perikanan.” Jelasnya.

Kemudian untuk mengembangkan usaha Mikro Kecil Menengah Nusantara di wilayah kabupaten Buru Selatan menggunakan ilmu teknologi atau IT dalam mendukung ekonomi wilayah yang berdampak positif pada pembagunan Nasional, Pengurus HIPMI KEMENTARA dalam waktu dekat akan berkunjung ke Kabupaten Buru Selatan.

“Dalam waktu dekat kita akan berkunjung ke Kabupaten Buru Selatan untuk melihat dan mempelajari lebih lanjut potensi daerah yang bisa di kembangkan.”Ucap Ketua Hipmikementara.(*)

Di Terbitkan Pada 14 Januari 2022 by Prabu Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?