oleh

Beasiswa LPDP Akan Segera Di Buka Februari Mendatang, Ini Syaratnya

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
BAGIKAN DISINI:
Listen to this article
Foto: LPDP. lpdp.kemenkeu.co.id

Prabumedia, Jakarta – Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) akan segera dibuka mulai bulan Februari mendatang. Pendaftaran akan dibuka dua kali yaituh Februari-Maret dan Juli Agustus-September 2022

Dihimpun dari berbagai media masa, 19 Januari 2022, Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Pendidiakan Andi Hadiyanto mengatakan bahwa, tahapan seleksi beasiswa ini kurang lebih masih sama seperti tahun lalu di antaranya seleksi adminstrasi, seleksi subtansi akademik dan kebangsaan, dan seleksi wawancara.

“Persyaratannya hampir sama seperti tahun lalu, peserta harus melewati berbagai jenis seleksi,” ujar Andi.

Untuk para pelamar bisa mempersiapkan diri dari sekarang. Tahapan seleksi beasiswa LPDP ini kedepan akan menjadi pedoman dan bermanfaat bagi Warga Negara Indonesia pada umumnya.

Tentang LPDP

LPDP berkomitmen untuk mempersiapkan pemimpin dan profesional masa depan serta mendorong inovasi demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan.

LPDP terus bergerak menuju organisasi yang memiliki daya saing tinggi, bukan hanya pada skala lokal, namun juga skala regional bahkan internasionalTentang LPDP

Adapun persyaratan dan sejumlah dokumen umum yang perlu dipersiapkan untuk mendaftar beasiswa LPDP:

KTP
Ijazah S1/S2 (asli/legalisir) atau Surat Keterangan Lulus
Transkrip nilai S1/S2 (asli/legalisir)
Sertifikat bahasa asing (asli)
Letter of Acceptance (LoA) Unconditional sesuai dengan perguruan tinggi dan program yang dipilih
Surat Pernyataan bermaterai sesuai format LPDP
Surat rekomendasi dari akademisi/atasan di tempat kerja
Surat izin mengikuti seleksi dari perusahaan/instansi (bagi yang sudah bekerja).

Sebelumnya pada 2021, LPDP telah membiayai beasiswa kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk program degree sebanyak 2.180 tenaga pendidik.

Sedangkan untuk non degree 64.674 orang untuk program Kampus Merdeka yang meliputi kegiatan Kampus Mengajar, Magang dan Studi Independen Bersertifikat, mobilitas internasional, serta pertukaran Mahasiwa Merdeka.

Untuk diketahui, calon pelamar diharapkan memantau situs https://lpdp.kemenkeu.go.id/ agar tidak ketinggalan informasi. (Lau Kaza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.