oleh

OMK Paroki Santo Petrus Lahurus Gelar Baksos Di Desa Maneikun

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
BAGIKAN DISINI:
Listen to this article
Foto Istimewa (Wartawan Anton Mau) Saat OMK Santo Petrus Lahurus Saat Melaksanakan Baksos Di Samping Ruas Jalan Mota,ain Desa Maneikun Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu NTT, Kamis 20/01/2022

Prabumedia, Belu NTT –  Menyongsong Hari Ulang tahun ( HUT ) dan pelantikan pengurus baru, Orang Muda Katolik (OMK ) Paroki Santo Petrus Lahurus melaksanakan Bakti sosial ( baksos ) di Desa maneikun Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu  Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 20/01/2022.

Kegiatan baksos dipimpin langsung oleh moderator OMK Lahurus Fr. Libertus Madur SVD bersama Ketua baru OMK Lahurus Dominggus Aty dan ketua panitia Arnoldus Bau.

Kegiatan baksos tersebut di hadiri moderator OMK, ketua dan seluruh anggota, pendamping, dan juga tokoh Masyarakat Desa Maneikun.

Moderator OMK, Fr. Libertus Madur SVD mengatakan bahwa, kegiatan baksos ini di buat dalam rangka menyongsong hari ulang tahun OMK dan pelantikan staf pengurus baru OMK Paroki Lahurus periode 2022- 2025.

“Tujuan dengan adanya kegiatan baksos guna untuk mengumpulkan orang-orang muda yang belom aktif selama ini,” jelas Fr. Libertus Mandur SVD.

Moderator OMk Fr. Libertus Madur SVD berharap OMK yang selama ini tidak terlibat diharapkan untuk terlibat, dan teman-teman yang sudah aktif harapannya dengan adanya kegiatan baksos ini tanggung jawab kita terhadap Gereja dan masyarakat semakin Kuat.

“Gereja bukan hanya urus berkaitan dengan hal hal liturgi saja tetapi juga terlibat dalam menuntaskan persoalan sosial masyarakat,” ungkap Fr. Libertus selaku moderator OMK Lahurus.

Diselah perbincangan, ketua umum OMK terpilih Minggus Aty mengatakan bahwa kegiatan ini inisiatif dari OMK, dalam kegiatan baksos ini di bagi jadi dua tim yakni tim Putri dan Putra, dan untuk tim putra pembersihan dari cabang masuk Fatubelera sampai di Motaian, kegiatannya pembersihan  rumput-rumput yang ada di sekitaran ruas jalan, sedangkan untuk tim putri  melakukan pembersihan di sekitaran lokasi Kantor Desa Maneikun.

Ketua OMK terpilih mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Desa Maneikun yang sudah bersedia membantu OMK untuk melakukan pembersihan di Desa Maneikun.

“Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih dan partisipasi dari rekan rekan OMK semua untuk kerja hari ini,” imbuh ketua OMK terpilih Minggus Aty.

Kesempatan yang sama, kepala Desa Maneikun, Siprianus Y. Asa mengapresiasi niiat baik dari OMK Santo Petrus Lahurus yang hari sudah melaksakan baksos sekaligus menyadarkan Orang Muda Katolik yang lain dan sangat  bernilai positif bagi Masyarakat pada umumnya.

“Untuk kegiatan baksos, yang perlu saya sampaikan terkait kegiatan baksos ada dua poit yang saya sampaikan
Piont pertama sangat bernilai positif , karena dengan adanya kegiatan dari adik adik OMK Santo Petrus Lahurus bisa mempengaruhi orang-orang muda yang ada di Desa Maneikun, sehingga bisa ada kesadaran untuk bergabung sama-sama dengan teman-teman yang sudah duluan bergabung di OMK.

Point kedua: belum ada kekompakan untuk konsisten dengan waktu, harapan saya perlu sampaikan, tugas untuk teman teman OMK Lahurus membuat jadwal untuk rekrut orang muda agar bergabung di OMK khususnya di wilayah Stasi Vialaran itu merupakan tanggung jawab dari adik adik OMK,” tutup kades Sipria Asa. (Anton Mau/ DKK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.