oleh

Kenakan Busana Adat Khas Vialaran, SMA Negeri Lasiolat Gelar Upacara Hardiknas

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
BAGIKAN DISINI:
Listen to this article
Kenakan Busana Adat Khas Vialaran, Siswa-siswi dan Guru SMA Negeri Lasiolat Gelar Upacara Hardiknas

PRABU MEDIA, ATAMBUA – Menanggapi Surat Undangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Nomor: 003/2782/PK2.2/2022, terkait pelaksanaan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) SMA Negeri Lasiolat menggelarnya upacara di lapangan SMA Negeri Lasiolat dengan mengenakan busana pakaian adat Khas Vialaran, Jumat (13/5/2022)

Dalam pantauan Awak media, upacara memperingati hardiknas dilangsungkan di lapangan upacara SMA Negeri Lasiolat, yang bertempat di Desa Dualasi, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, NTT.

Kepala Sekolah SMA Negeri Lasiolat, Drs. Tibertius Kutu, Mengungkapkan Sejalan dengan Visi dan Misi Sekolah yaitu menciptakan siswa yang memiliki Ilmu Pengetahuan, Iman dan Taqwa serta berbudi pakerti luhur maka dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 yang dirayakan pada hari ini.

Lanjutnya yang menjadi moment penting bagi sekolah untuk menyelenggarakan Upacara Hari Pendidikan Nasional berbusana adat Fialaran. Dengan cara ini sekolah menginginkan siswa siswi SMA Negeri Lasiolat mengenal dan memiliki tradisi budaya yang telah membesarkan kita semuanya.

Secara Nasional, Upacara Hari Pendidikan Nasional biasanya diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahun, tetapi untuk tahun 2022 karena tanggal 2 Mei menjadi puncak Hari Raya Idul Fitri maka Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi mengeluarkan edaran untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 dilaksanakan pada hari Jumad, 13 Mei 2022.

BACA JUGA:

69 Peserta SMA N Lasiolat Ikuti ujian Sekolah Berbasis Komputer

Lestarikan Tradisi Belu, Hipmala Kupang Tampilkan Tebe Dengan Balutan Tais Kemak

Dalam upacara di lapangan SMA Negeri Lasiolat atas penegasan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Nusa Tenggara Timur maka sekolah mewajibkan semua peserta upacara Hari Pendidikan Nasional baik Guru guru SMA Negeri Lasiolat serta seluruh siswa SMA Negeri Lasiolat me berbusana tradisi daerah masing – masing.

Hari ini Guru guru dan siswa siswi SMA Negeri Lasiolat, benar – benar nampak pengenalan budaya daerah masyarakat Fialaran. Manusia boleh mengejar Ilmu setinggi – tingginya tetapi manusia itu pula harus mengenal akar budayanya lewat busana adat Fialaran, Tutup Kepala Sekolah SMA Negeri Lasiolat, Drs. Tibertius Kutu. ( *Mau *)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.