oleh

Mantan Presiden SBY Pulang Kampung, Agendakan 10 Hari Di Pacitan

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
BAGIKAN DISINI:
Listen to this article
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di kampung halaman Pacitan, Jawa Timur

PRABUMEDIA, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di kampung halaman Pacitan, Jawa Timur, Jumat (13/05). SBY tiba sekitar pukul 18.30 WIB melalui jalan darat dari Bandara Adi Sumarmo Solo langsung menuju Wisma Drupadi kompleks Museum dan Galeri Seni SBY Ani Kelurahan Ploso Pacitan.

Kedatangan SBY dan rombongan disambut langsung Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagarin serta Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pacitan.

Mengenakan jaket bertuliskan Class Of 73 dan SBY di dada, Presiden ke-6 RI ini langsung disambut dengan salam. Selanjutnya SBY dan rombongan menuju wisma Drupadi yang berada di sisi timur gedung Museum dan Galeri Seni SBY*ANI. Di wisma tersebut SBY akan tinggal selama di Pacitan.

Menurut rencana, SBY akan berada di tanah kelahirannya hingga 23 Mei 2022. Selama 10 hari di Pacitan, tokoh yang pernah menjabat Presiden RI dua periode itu akan menggelar beberapa agenda.

Salah satunya adalah meninjau perkembangan pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY*ANI. SBY juga berencana mengadakan retreat bersama para tamu.

BACA JUGA:

Negara Krisis, Rakyat Tetap Kritis

Dikatakan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, selain padatnya agenda internal, SBY juga direncanakan melepas kangen menikmati menu khas Pacitan di sentra kuliner Pasar Minulyo Rabu (18/05) malam.

Puncaknya, putra terbaik Pacitan itu akan menggambar bersama pelajar dan masyarakat Pacitan di obyek wisata Pantai Pancer Door, Sabtu (21/05/2022).

“Kita akan menyiapkan sebaik baiknya untuk kedatangan beliau karena ini merupakan momen kangen-kangenan kita bersama,” ungkapnya.

Presiden Ke-6 RI Mantan Presiden SBY Pulang Kampung, Agendakan 10 Hari Di Pacitan

Wartawan : Reva Marliana
Editor : Imam Mu’iz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.