Prabowo Subianto Belajar Dari Surya Paloh

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
BAGIKAN DISINI:
Listen to this article

Di Terbitkan 1 Juni 2022 by Prabu Media

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

PRABUMEDIA, JAKARTA – Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor DPD Partai Nasdem Jakarta yang di sambut langsung oleh ketua Partai Nasdem Surya Paloh, Rabu (1/6/2022).

Pada kunjungannya tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut selama ini memiliki ikatan batin dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Ikatan itu terbentuk karena memiliki visi yang sama.

“Jadi ada hubungan batin karena dari sejak awal kita sebetulnya punya visi yang sama, kita punya visi kebangsaan, kita punya komitmen kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ujar Prabowo kepada wartawan, Rabu, 1 Juni 2022.

Meski memiliki kedekatan batin, Prabowo tak menampik jika kerap ada perbedaan sudut pandang dengan Surya Paloh selama ini.

Bahkan, terkadang perbedaan itu membuat mereka memilih jalan masing-masing. Tetapi, pembeda itu tetap berujung pada satu hal yakni, kecintaan pada tanah air.

“Kadang-kadang kita berbeda pilihan, kita memilih jalan yang berbeda tapi kita tetap sahabat. Kita pernah bersaing, kita pernah kadang-kadang berbeda pandangan tapi di ujungnya karena kita saling yakin bahwa kita sama-sama cinta merah putih,” ungkap Menteri Pertahanan ini.

Bahkan, dengan kedekatan itu, Prabowo yang mengetahui NasDem memiliki kantor baru pun meminta untuk diundang. Dia mengaku ingin melihat kemegahan tempat partai politik tersebut bernaung.

“Jadi saya lihat kok NasDem punya gedung baru dan saya minta diundang akhirnya diundanglah hari ini. Dan saya lihat banyak yang bagus. Komitmen kebangsaan dan sebagainya,” ucapnya.

Di sisi lain, dalam pertemuan itu, Prabowo juga menyatakan banyak mendapat ilmu dari Surya Paloh. Meski, tak dijelaskan secara gamblang materi pembicaraan di antara keduanya.

“Kita banyak bahas dan tadi juga saya belajar dari Pak Surya Paloh. Banyak hal baru jadi rupanya ilmu medan itu ilmu praktis. Ilmu lapangan,” kata Prabowo.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa hubungannya dengan Surya Paloh sudah terjalin lebih dari 40 tahun. Prabowo mengatakan bahwa pertemuan kedua sahabat lama ini merupakan salah satu bentuk temu kangen mengobati rasa rindu setelah lama tidak berjumpa.

“Terima kasih Bang Surya, Pak Surya ini lebih senior dari saya, jadi saya panggil Bang Surya walaupun seniornya hanya 3 bulan tapi kalau adat istiadat kita walau 1 hari kalau lebih tua kita tetap harus panggil abang,” kata mantan Danjen Kopassus ini.

BACA JUGA:

Menangkan Prabowo Sebagai Presiden Bukan Pekerjaan Ringan

Sementara itu, usai pertemuan bersama dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berpendapat ada banyak kesamaan visi antara NasDem dan Gerindra dalam mengawal proses keberlangsungan bangsa.

Kondisi itu, lanjut dia, merupakan suatu kekuatan bagi NasDem dan Gerindra untuk bisa membahas banyak hal ke depannya.

“Tidak hanya terbatas pada hubungan kami pribadi, tapi juga masalah-masalah strategis bagi kepentingan kemajuan bangsa dan negara kita. Tadi pembicaraan memang cukup lama dan tidak ada batasan apa-apa,” kata Surya Paloh seperti dikutip dalam laman resmi Partai NasDem, nasdem.id Rabu (1/6/2022)

Pada kunjungan tersebut, Surya Paloh mengatakan, NasDem mendapatkan kehormatan dari sahabat lama yang saat ini mendapat amanah sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

“Pertemuan kami tadi lebih banyak membicarakan hal-hal romantisme, semangat persahabatan yang cukup terjaga dalam kurun waktu yang cukup lama, puluhan tahun,” kata Surya Paloh.(*)

Tinggalkan Balasan

SALAM HORMAT  
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?
%d blogger menyukai ini: