Motif Asmara, 10 Pemuda ini Nekat Aniaya Korban Dengan Sajam

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
BAGIKAN DISINI:
Listen to this article

Di Terbitkan 29 Juni 2022 by Prabu Media

Ilustrasi

PRABUMEDIA, KENDARI – Buser77 Satreskrim Polresta Kendari berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka pengeroyokan pada Selasa (28/6/2022) kemarin.

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi dalam keterangannya memaparkan, pelaku diketahui bernama Ode, MFH Alias F, MW Alias W, RL Alias P, RR, MR, dan AM. Pelaku ditangkap berdasarkan bukti permulaan yang cukup patut diduga telah melakukan Tindak pidana Pengeroyokan secara bersama-sama sebagaimana dimaksud dalam Pasal 170 KUHP dengan ancaman 5 tahun 6 bulan kurungan.

Menurutnya bahwa ini berawal pada hari minggu tanggal 7 Mei 2022 sekitar pukul 02.00 korban bersama teman-temannya akan pulang ke rumahnya di Desa Alebo Jaya Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan

“Setelah selesai dari bermain Bilyard di “Zodok”, kemudian saat tiba di Jalan Mayjen Katamso Kelurahan Baruga atau tepatnya di sekitaran Bundaran Adi Bahasa tiba-tiba korban dan teman-temannya dihadang oleh orang tidak dikenal kurang lebih sebanyak 10 orang dengan menggunakan sepeda motor dan saling berboncengan dan langsung melemparkan parang kearah kaki korban dan menendang motor korban yang mengakibatkan korban terjatuh.” Pungkasnya.

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi mengatakan, meski terjatuh, korban sempat berusaha untuk menyelamatkan diri. Namun akibat bringasnya para pelaku akhirnya korban tidak berdaya ditebas senjata tajam.

“Korban sempat berusaha melarikan diri dan kembali dikejar oleh OTK dengan menggunakan parang, yang mana kemudian OTK langsung menebasnya hingga mengakibatkan pergelangan tangan sebelah kanan robek,” ujar AKP Fitrayadi.

BACA JUGA:

Anggota Polisi Di Keroyok Massa, Ini Kata Kapolda

Anggota Polisi Hendak Sita Motor Tanpa Surat Tugas, Nyaris Babak Belur Di Keroyok Massa

Sungguhpun demikian mendapatkan serangan itu korban masih bisa bangkit lalu berlari kerumah salah seorang warga untuk meminta pertolongan.

Mendapatkan laporan dugaan penganiayaan yang di alami korban, AKP Fitrayadi menyampaikan Setelah menemukan bukti permulaan yang cukup, selanjutnya Tim Buser77 Satreskrim Polresta Kendari melakukan pencarian terhadap Tersangka untuk dilakukan penangkapan.

“Akhirnya Tersangka Atas nama Rahmat Al Amin Alias Ode Berhasil ditangkap di Jalan Moh. Hatta Kelurahan Sodoha Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari,”Jelasnya.

“Tersangka MFH, RH , MR dan A Berhasil diamankan dikamar kos miliknya di Jalan MT haryono Kecamatan Wua-wua Kota Kendari, Tersangka an. Ruslan berhasil diamankan dirumahnya di Bypass Jalan Laode Hadi Kecamatan Wua-Wua Kota Kendari,” Ucapnya.

Menurut Kasat Reskrim, Terduga Pelaku telah mengakui perbuatannya dimana terduga pelaku melakukan Pengeroyokan secara bersama-sama dan atau Melanggar Pasal 170 KUHP.

“Tersangka Ode mengejar Korban saat Korban terjatuh dari motor, dan tersangka ke dua MFH melempari korban dengan parang dan mengenai kaki korban serta Tersangka MW mengejar Korban saat Korban terjatuh dari Motor.” Urainya.

Adapun Pemicu permasalah diduga karena masalah perempuan antara Korban dan tersangka berinisial O yang mana tersangka  masih dalam pengejaran.

Menurut Kasat, peristiwa itu berawal dari ajakan O untuk menyerang Korban atas nama Muh Wiran alias wiran.

Selain O, juga tersangka W yang menebas tangas Korban masih dalam pengejaran.(Usman)

Tinggalkan Balasan

SALAM HORMAT  
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?
%d blogger menyukai ini: