Sebulan, Polsek Tambora Bongkar 4 Kasus Curanmor Amankan 6 Pelaku

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
BAGIKAN DISINI:
Listen to this article

Di Terbitkan 29 Juni 2022 by Prabu Media

PRABUMEDIA, JAKARTA – Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat berhasil membongkar empat kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di kawasan Tambora, Jakarta Barat, selama satu bulan sejak 26 Mei – 17 Juni 2022.

Kapolsek Tambora Kompol Rosana Labobar mengatakan, empat kasus pencurian tersebut dilakukan oleh sejumlah komplotan yang berbeda.

 

“Polsek Tambora mengungkap kasus pencurian sepeda motor di empat lokasi yang berbeda. Di empat lokasi ini, kami mengamankan enam orang pelaku,” kata Kompol Rosana di Mapolsek Tambora, Selasa (28/6/2022) kemarin.

 

Kompol Rosana menjabarkan, kasus pertama terjadi di Krendang Timur, Krendang, pada tanggal 26 Mei 2022. Dalam kasus tersebut, polisi mengamankan pelaku SA dan SH.

 

Kasus kedua terjadi di Jalan Bandengan Utara, Pekojan, pada tanggal 7 Juni 2022. Polisi mengamankan seorang pelaku yang tidak lain adalah tetangga korban, CG.

 

Kasus ketiga terjadi di Krendang Timur pada tanggal 14 Juni 2022. Diamankan dua pelaku berinisial AS dan FA.

 

Kasus keempat terjadi di kawasan Tanah Sereal, pada 17 Juni 2022. Diamankan seorang pelaku berinisial SR. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan beberapa unit sepeda motor, yakni satu unit Yamaha Mio Soul, satu unit Honda Supra NF, dan satu unit Honda Beat.

 

Selain itu, polisi juga mengamankan sebuah kunci letter T, tiga lembar STNK, dan sebuah pisau bersarung kulit dari tangan pelaku.

 

Atas perbuatannya, para pelaku disangkakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman tujuh tahun penjara.

 

Selain itu, Kompol Rosana juga mengimbau agar masyarakat lebih waspada atas bahaya pencurian motor yang selalu mengintai.

 

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mengunci ganda sepeda motornya dan memasang kunci pengaman agar tak mudah dicuri,” imbau Kompol Rosana.(PMJ)

Tinggalkan Balasan

SALAM HORMAT  
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?
%d blogger menyukai ini: