Polres Belu Lepas Siswa Diktukba T.A 2022 SPN Polda NTT

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
BAGIKAN DISINI:
Listen to this article

Di Terbitkan 30 Juni 2022 by Prabu Media

Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Siswa

PRABU MEDIA, ATAMBUA – Setelah hampir genap sebulan melaksanakan latihan kerja di Polres Belu, sebanyak 50 Siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri (Diktukba) Polri tahun anggaran 2022 akhirnya kembali ke lembaga pendidikan.

Kembalinya siswa Diktukba Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang Polda NTT ini, ditandai dengan apel penyerahan siswa latihan kerja, kamis (30/6/2022).

Apel penyerahan siswa diktukba Polri pagi tadi pukul 08.45 wita, ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Siswa dari Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto. S.I.K, dalam hal ini diwakili Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP. kepada Kabag Jarlat SPN Polda NTT, Kompol I Wayan Suparta, SE.

Apel penyerahan siswa latja SPN Polda NTT, dihadiri Pejabat Utama dan perwira Staf Polres Belu, pendamping siswa dari SPN Polda NTT serta para Mentor Polres Belu.

Sementara peserta apel terdiri dari personil Samapta, Intelkam, Reskrim, Lantas, Binmas Resnarkoba, gabungan staf Polres Belu serta 50 siswa latja SPN Polda NTT.

Terpisah, Kapolres Belu yang saat ini sedang mengikuti kegiatan di Mapolda NTT mengungkapkan syukur karena pelaksanaan latihan kerja Siswa Diktukba, berjalan dengan aman dan lancar.

“Puji Tuhan pelaksanaan latja berjalan dengan aman dan lancar. Siswa hadir disini 50 orang dari tanggal 2 juni dan hari ini bersiap kembali ke SPN, semua dalam keadaan lengkap, tidak ada yang sakit ataupun membuat pelanggaran”kata Kapolres Belu.

“Tentu ini tidak semudah membalikkan telapak tangan tapi itu semua karena campur tangan Tuhan dan dukungan dari rekan-rekan pejabat utama Polres, para mentor disini sehingga peserta latihan dapat mengikuti dengan baik semua perintah dan terpenuhi semua materi latihan kerja baik teori maupun praktek di lapangan yang belum pernah mereka rasakan selama berada di SPN”pungkas Kapolres Belu.

BACA JUGA:

Oknum Anggota DPRD Aru Fraksi PKB Diduga Hamili Kekasih Gelap

Bupati Belu Menutup Turnamen Sepak Bola Generasi Oan Lasiolat di Lapangan Halibaki Raman Cruz

Kapolres Belu Pimpin Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga Jelang Hari Bhayangkara ke 76

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Belu ini berpesan kepada siswa Diktukba Polri supaya setiap hal positif yang sudah didapatkannya selama di Polres Belu, dijadikan sebagai bekal dilapangan setelah menjadi anggota Polri.

“Disini tentunya banyak hal sudah diberikan para mentor, baik itu teori maupun praktek mengenai tugas-tugas pokok Polri. Saya berharap apa didapatkan, itulah bekal mereka nanti setelah dilantik menjadi anggota Polri. Tentunya yang positif kalian bawa dan yang jelek ditinggalkan”pungkas Kapolres Belu.

Untuk diketahui, kegiatan Latihan Kerja siswa SPN Polda NTT di Polres Belu, berlangsung hampir sebulan penuh, terhitung dari tanggal 2 sampai dengan 30 juni 2022.

Selama menimba ilmu di Polres belu, siswa Diktukba Polri angkatan ke 47 ini, diberikan pelatihan fungsi teknis kepolisian diantaranya pengaturan lalu lintas dan TPTKP laka lantas (lantas), Turjawali (samapta), pelayanan prima terhadap saksi, korban dan juga pelaku (reskrim), penyelidikan (Intelkam), serta penyuluhan Binmas Pionner (Binmas). ( **)

Tinggalkan Balasan

SALAM HORMAT  
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?
%d blogger menyukai ini: