RUU Pemekaran PPS Resmi Ditetapkan Jadi UU, Masyarakat Asmat Sambut Gembira

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
BAGIKAN DISINI:
Listen to this article

Di Terbitkan 30 Juni 2022 by Prabu Media

Masyarakat Asmat Sambut UU Pemekaran PPS

PRABUMEDIA, ASMAT – Ratusan masyarakat Kabupaten Asmat yang terhimpun dari berbagai suku dan etnis di kota Agats melakukan konvoi bersama keliling kota Agats dengan titik start dari Pelabuhan Baru Agats dan berkahir di lapangan Yos Sudarso Agats, Kamis (30/6/2022).

Aksi konvoi bersama dengan menggunakan kendaraan motor Elektrik dan Viar yang dihiasi simbol negara bendera merah putih itu dalam rangka menyambut ditetapkannya Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS) menjadi Undang-Undang (UU) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Gedung DPR RI senayan, Jakarta, 30 Juni 2022.

Eforia dan antusiasme masyarakat Asmat dalam menyambut hadirnya Provinsi Papua Selatan ini menandakan bahwa masyarakat di kabupaten ini sesungguhnya sangat merindukan kehadiran Provinsi PPS ini. Dan berdasarkan informasi yang dihimpun, proses hingga hari ini ditetapkannya menjadi Provinsi melewati tahapan dan perjuangan yang panjang. Kurang lebih 20 tahun lamanya.

Sementara itu, koordinator kegiatan konvoi hari ini, Donatus Pombai mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan kesadaran kolektif masyarakat Asmat dan ide bersama orang orang muda Asmat untuk menyikapi perjuangan panjang para perintis dan deklarator dalam menghadirkan Provinsi Papua Selatan yang resmi disahkan hari ini. Sehingga sebagai generasi penerus, pihaknya merasa patut memberikan apresiasi serta dukungan kepada Tim Pemekaran PPS yang diketuai Thomas Eppe Safanpo.

“Kegiatan dilakukan hari ini, kami masyarakat uacapkan selamat telah karena mendapat satu Propinsi baru, dari pemerintah RI. Sebab perjuangan pemekaran ini berlangsung sejak 2002 sampai dengan hari ini, berumur 20 tahun, sehingga perjuangan ini tidak mudah, dan ini proses yang sangat panjang oleh para deklarator, sehingga kami masyarakat Kabupaten Asmat bangga dan gembira kami pawai, konvoi untuk memberikan dukungan, semangat kepada Tim Pembentukan Provinsi Papua Selatan,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Serahkan Hadiah Kepada Juara I Pemenang Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri Kategori SMA dari Asmat, Kapolri Tawarkan Ini

Kemudian mewakili kelompok masyarakat yang turut terlibat dalam konvoi hari ini serta seluruh masyarakat Kabupaten Asmat, Donatus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komisi II DPR RI karena atas kerjasamanya berkenan mengesahkan RUU menjadi UU Provinsi Papua Selatan.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini komisi II DPRI yang sudah menetapkan RUU Menjadi UU Propinsi Papua Selatan. Oleh seebab itu kami sangat bangga, dan ini kegiatan pertama. Kegiatan berikut akan kami laksanakan saat penjemputan tim pemekaran Provinsi Papua Selatan saat mereka kembali ke Asmat nanti,” beber Donatus.

Kemudian tutupnya sekaligus berpesan agar masyarakat di Kabupaten Asmat ini saling memberikan dukungan dalam menyambut Provinsi Papua Selatan dengan menjaga keamanan serta merajut kedamaian diantara sesama masyarakat.*
(Herry bay/Jefry)

Tinggalkan Balasan

SALAM HORMAT  
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?
%d blogger menyukai ini: