26 Personil Polres Belu dan Brimob Kaget Dihujani Water Canon Usai Upacara Kenaikan Pangkat

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
BAGIKAN DISINI:
Listen to this article

Di Terbitkan 1 Juli 2022 by Prabu Media

26 Personil Polres Belu dan Brimob Kaget Dihujani Water Canon Usai Upacara Kenaikan Pangkat

PRABU MEDIA ATAMBUA – Sebanyak 26 personel Polres Belu dan Kompi 3 Yon A Pelopor Belu, jumat (1/7/2022) hari ini resmi mendapatkan kenaikan pangkat yang ditandai dengan upacara korps raport Perwira dan kenaikan pangkat Brigadir Polres Belu.

Upacara yang berlangsung sore hari tadi pukul 15.30 wita, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dengan Komandan Upacara, Kasat Tahti, IPDA Ilham.

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang oleh Kapolres Belu kepada 26 personil yang mendapat kenaikan pangkat.

Selanjutnya, Kapolres Belu meminta personil yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat untuk mengambil jarak dan berjongkok di lapangan apel Polres Belu.

Berselang satu menit, satu unit kendaraan water canon menyeruak ke tengah lapangan. Puluhan anggota yang mendapat kenaikan pangkat inipun langsung diguyur air.

Tak pelak, sorak sorai dan tepuk tangan pun terdengar dari seluruh anggota yang hadir mengikuti Upacara tersebut ketika semprotan air menyasar ke seluruh personil Polres Belu dan Brimob yang ada di tengah lapangan.

Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K yang didampingi Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP mengatakan, cara unik itu sudah menjadi tradisi di internalnya.

BACA JUGA:

Kapolres Belu:Kenaikan Pangkat Adalah Hasil Usaha dan Jerih Payah dalam Pelaksanaan Tugas

Dirinya berharap, kenaikan pangkat ini dijadikan sebagai cambuk untuk bekerja lebih baik kedepan dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat.

“Ini merupakan tradisi dan dibikin seru-seruan sebagai bentuk ungkapan syukur. Kami keluarga besar Polres Belu dan Kompi 3 Yon A Brimob Atambua ikut bahagia dengan kenaikan pangkat para anggota kami apalagi hari ini bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 76″tutur Kapolres Belu.

“Semoga dengan pangkat yang baru, Saya harap yang sudah baik agar lebih baik lagi, yang mungkin masih standar-standar agar ditingkatkan lebih baik lagi”pungkas Kapolres Belu.

Upacara yang digelar di lapangan apel Mapolres, dihadiri para Kabag, Kasat, Wakasubden 2 Pelopor Brimob Belu, Perwira Staf, para Kapolsek jajaran Polres Belu serta Brigadir dan PNS Polri.

Untuk diketahui, sebanyak 23 orang personil Polres Belu dan 3 personil Brimob yang mendapat kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal (TMT) 1 juli 2022.

26 orang personil Polres Belu dan Brimob yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terdiri dari IPDA ke IPTU 1 orang, BRIPKA ke AIPDA 17 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 3 orang dan BRIPDA ke BRIPTU 5 orang. ( * Mau *)

Tinggalkan Balasan

SALAM HORMAT  
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?
%d blogger menyukai ini: