Masuk Ke Timor Leste Secara Illegal, Dua WNI Dideportasi

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
BAGIKAN DISINI:
Listen to this article

Di Terbitkan 3 Juli 2022 by Prabu Media

Aurelia Dias Ximenes dan Carlito Da Silva di Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Atambua di Kabupaten Belu, NTT

PRABU MEDIA, ATAMBUA – Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Atambua di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, menerima dua warga negara Indonesia (WNI) yang di deportasi oleh otoritas Timor Leste (RDTL).

“Dua WNI masing-masing Aurelia Dias Ximenes (43) dan Carlito Da Silva (32) dideportasi karena masuk ke wilayah Timor Leste secara ilegal,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua KA Halim, melalui keterangan tertulisnya dikutip Infopublik, Sabtu (2/7/2022).

Kedua WNI tersebut dideportasi pada Sabtu (2/72022), dan diterima petugas Imigrasi di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Mota’ain di Kabupaten Belu.

Halim mengatakan, mereka dideportasi karena masuk ke wilayah Timor Leste tanpa memiliki dokumen perjalanan (paspor).

“Mereka masuk melalui jalur tikus di daerah Badumea, Belu pada 16 Juni dini hari dengan dibantu ojek,” katanya.

BACA JUGA:

Antoninho Rangel Da Silva Putra Asli Timor Timur Resmi Berpangkat Brigadir Jenderal

Polri Gagalkan 8 Kontainer Minyak Goreng Siap Ekspor ke Timor Leste

Ratusan Rider Asal NTT dan Timor Leste Pacu Adrenalin di Adventure Trail Polres Belu

Tujuan keduanya masuk ke Timor Leste untuk menghadiri acara kedukaan orang tua yang meninggal dunia di Dili, Ibu Kota Timor Leste.

Menurut Halim, saat keduanya hendak pulang kembali ke Indonesia pada 1 Juli 2022, merek ditangkap oleh pihak UPF Timor Leste di daerah Tisil 4.

Halim menyatakan, saat pemeriksaan pihaknya kembali memberikan peringatan secara tegas agar kedua WNI tidak mengulangi lagi perbuatan melanggar hukum.

Halim mengatakan, WNI dideportasi dari Timor Leste pada umumnya akibat pelanggaran yang sama, yaitu tidak memiliki dokumen perjalanan atau paspor.

Ia mencontohkan, sebelumnya sebanyak sembilan WNI yang dideportasi dari Timor Leste pada Senin (20/6/2022).

“Saat pemeriksaan kami tetap tegaskan agar kalau mau masuk ke Timor Leste dengan aman maka wajib melintas melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi serta memiliki dokumen perjalanan atau paspor,” katanya.**

Tinggalkan Balasan

SALAM HORMAT  
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?
%d blogger menyukai ini: