Kegiatan Kemanusiaan Yang Di lakukan PAMI NTT Di SDN Otan.

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
BAGIKAN DISINI:
Listen to this article

Di Terbitkan 5 Agustus 2022 by Prabu Media

PRABUMEDIA, KUPANG.- PAMI NTT (Pergerakan Anggota Muda IAKMI Nusa Tenggara Timur) melakukan kegiatan penyuluhan di SD Negeri Otan dengan Tema “Penerapan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) Oleh Siswa/i di Sekolah Dasar” sebagai bagian dari rangkaian kegiatan PAMI Tour 2022. Kamis (04/082022).

Ketua Panita Pengarah PAMI NTT, Heribertus Leonardo Boleng menyatakan bahwa kegiatan yang berlangsung di SD Negeri Otan tersebut merupakan suatu bentuk penyampaian informasi mengenai Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) kepada siswa/i kelas I-VI SD Negeri Otan. Kegiatan tersebut bermanfaat untuk merubah perilaku siswa/i yang awalnya jarang atau malas mencuci tangan pakai sabun, akhirnya menjadi rajin.

Yogi M. Hahar selaku Ketua Panitia Pelaksana PAMI Tour 2022 dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa mengedukasi anak usia dini dalam penerapan Cuci Tangan Pakai Sabun merupakan suatu tindakan preventif dan aksi nyata dari PAMI NTT dalam mencegah terjadinya peningkatan penyakit yang berbasis lingkungan.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman anak usia dini tentang pentingnya membiasakan diri mencuci tangan sejak dini ketika sebelum dan sesudah beraktifitas.
“Dengan adanya Penyuluhan tentang 6 langkah CTPS di sekolah ini sangat baik untuk melatih bagaimana anak bisa mentaati dan mendisiplinkan diri untuk terus menerapkan CTPS” ungkap Gerson Saudale selaku Kepala Sekolah SD Negeri Otan.
“Selain membantu anak-anak, kegiatan Penyuluhan ini juga memberi dampak positif yaitu membantu guru-guru dan dan khususnya orangtua, disamping mendidik anak tetapi juga memberi hal-hal yang bermanfaat (CTPS). Sehingga kedepannya mereka tidak hanya cerdas pikirannya tetapi juga sehat secara jasmani” tambahnya.

Kegiatan dimulai dengan perkenalan dan Ice breaking untuk menjalin keakraban dengan Siswa/i Kelas yang ikut Penyuluhan. Lalu demonstrasi CTPS yang dikemas dalam bentuk lagu dan gerakan, sehingga mudah dipahami dan praktekkan oleh siswa/i, memainkan berbagai permainan seru untuk melatih konsentrasi dan kerjasama antar siswa/i dan peserta PAMI Tour. Dilanjutkan dengan mempraktekkan 6 Langkah Cuci Tangan yang baik dan benar. Kemudian Kegiatan diakhiri dengan makan snack bubur kacang hijau bersama.
( * Mau *)

Tinggalkan Balasan

SALAM HORMAT  
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?
%d blogger menyukai ini: