Korps Marinir Uji Fungsi Rompi Anti Peluru Level IV TA. 2022

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
BAGIKAN DISINI:
Listen to this article

Di Terbitkan 21 September 2022 by Prabu Media

Prajurit Marinir Uji Fungsi Rompi Anti Peluru Level IV TA. 2022

NKRIPOST, JAKARTA – Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. menghadiri uji fungsi Rompi Anti Peluru level IV Tahun Anggaran 2022. di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (21/09/2022).

Rompi anti Peluru ini merupakan Rompi Serbu untuk perorangan yang dapat melindungi bagian tubuh seperti dada, perut, dan punggung dari proyektil peluru dan serpihan bagi orang yang memakainya, dimana Rompi anti Peluru ini merupakan Rompi produksi dalam Negeri.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Kepala Dinas Perbekalan Angkatan Laut (Kadisbekal) yang diwakili oleh Kolonel Laut (S) Nanang Permadi, dalam sambutannya uji coba ini sangat diperlukan sebagai masukan dari calon pengguna nantinya dalam hal ini Kormar, perlu diperhatikan apa-apa saja kekurangan yang ada pada rompi anti peluru ini sebelum benar-benar digunakan oleh para Prajurit Korps Marinir TNI AL di medan penugasan.

BACA JUGA:

Pejabat Utama Korps Marinir Pertajam Materi Selam One Star Latihan Keterampilan Kolam

Todongkan Sajam ke Polisi, Sat Reskrim Polrestabes Medan Tembak Mati Pelaku Curas

Sama Dengan Shinzo Abe, Ini 3 Perdana Menteri Jepang yang Juga Meninggal Di Tembak

Pada uji coba kali ini, Rompi anti Peluru diuji dari tingkat kenyamanan pada saat di pakai baik itu buat lari, merayap, berguling, tiarap dan berdiri kemudian dilanjutkan uji keamanan dan kelayakan yakni Rompi di tembak dengan senjata Senaiper dengan kaliber 7,62 dengan jarak tembak 25 meter dan dilanjutkan di tembak dengan senjata kaliber 5,56 dengan jarak tembakan 15 meter dimana rompi dalam keadaan basah dan kering.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wadan Pasmar Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, S.A.P., Koorsahli Dankormar Kolonel Marinir Nanang Purwoko, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandiyana, S.H., Aspers Dankormar, Kolonel MarinirArif Handono, S.A.P., Danbrigif 1 Mar, beserta pejabat Pasmar-1 dan Tim dari uji fungsi.(*)

Tinggalkan Balasan

SALAM HORMAT  
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?
%d blogger menyukai ini: