Kembalikan Formulir Pendaftaran Caleg, Esthon Foenay Optimis Ke Senayan

SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
BAGIKAN DISINI:
Listen to this article

Di Terbitkan 22 September 2022 by Prabu Media

Bacalon Legislatif DPR-RI Partai Gerindra Ir. Esthon L. Foenay, menyerahkan berkas kepada Ketua BAPPILU NTT Mario Vieira

PRABUMEDIA, KUPANG – Mantan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2009-2013 Ir. Esthon. L. Foenay, M.Si mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon legislatif DPR-RI kepada Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Partai Gerindra NTT, Rabu 21/9/2022 di Sekretariat Bapilu NTT Jl. Fetor Foenay – Maulafa Kota Kupang.

Pantauan awak media ini, Esthon yang juga merupakan Ketua DPD Gerindra NTT terlihat sumringah dan bersemangat bersama sejumlah kader partai yang turut mendampinginya larut dalam suasana kekompakan dan penuh keakraban.

Ditemui usai acara penyerahan dokumen tersebut Esthon mengaku siap dan optimis untuk merebut simpati rakyat dapil NTT 2 pada pemilu tahun 2024 mendatang.

“Saya sudah menyerahkan segala dokumen dan persyaratan terkait pencalonan legislatif DPR-RI kepada BAPPILU NTT selaku koordinator pelaksana, untuk selanjutnya dapat diproses sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku di Partai Gerindra. Kita optimis bisa kembalikan kursi Gerindra di Dapil NTT bersama seluruh jajaran mulai dari DPD, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting di seluruh NTT”, beber mantan Kepala Bappeda NTT ini.

Diketahui Partai Gerindra pada pemilu 2019 yang lalu gagal mempertahankan 2 kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTT I dan NTT II. Pius Lustrilanang yang kini menjadi Anggota BPK dan Fary Jemy Francis yang mendominasi selama 2 periode, belum berhasil lolos untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Oleh karenanya Esthon selaku komandan partai besutan Prabowo Subianto di bumi Flobamorata ini, mengambil langkah cepat dan terukur untuk mengembalikan defisit tersebut pada pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:

Konsolidasi Menuju Pemilu 2024, Gerindra NTT Siap Resmikan Sekber Organisasi Sayap

Anggota DPRD Kabupaten Solok Angkat Bicara Tanggapi Kabar Pemecatan Dari Partai Gerindra

PPIR Dukung Prabowo Maju Capres 2024, Gerindra: Prajurit Tidak Pernah Mati, Mereka Tak Pernah Menghilang Untuk Indonesia Raya

Sementara itu dihubungi secara terpisah Ketua Bapilu Partai Gerindra NTT Florencio Mario Vieira memberikan apresiasi kepada Esthon Foenay yang secara langsung menyerahkan dokumen pencalonan tersebut.

“Pa Esthon telah menunjukan keteladanan dan kerendahan hati dalam proses ini. Sekalipun beliau adalah ketua DPD tetapi mekanisme legal formalnya tetap dilakukan. Hendaknya ini menjadi keteladanan bagi seluruh kader Gerindra di NTT dalam menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada Februari 2024 mendatang”, ucap pria kelahiran Los Palos ini.

Dirinya menambahkan bahwa Bappilu NTT terhitung sejak tanggal 1 sampai tanggal 30 September 2022 telah membuka pendaftaran bagi bakal Calon Legislatif dari Partai Gerindra NTT baik di tingkat Propinsi maupun Kab/Kota sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh DPP Partai Gerindra. Sedangkan bakal calon DPR-RI yang merupakan otoritas BAPPILLU / DPP GERINDRA.

“Kami Bappilu NTT bertugas membantu BAPPILU PUSAT dalam proses penjaringan bagi bakal calon yang berdomisili di Prop NTT untuk selanjutnya diteruskan ke BAPPILU Pusat dalam tahap seleksi (fit & proper test) sampai penetapan,” tutup Mario Vieira. **(BR_77)

PEWARTA : NKRIPOST BIRO NTT
PUBLISH BY : ADMIN PT. MEDIA KORPS NUSANTARA

Tinggalkan Balasan

SALAM HORMAT  
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?
%d blogger menyukai ini: